Deklarasi Pemekaran Subang Dilaporkan

Deklarasi Pemekaran Subang Dilaporkan

78
0
DILAPORKAN: Haji Yahya memberikan surat laporan pada Ketua Panwaslu Subang Raskim soal pelanggaran yang dilakukan paslon. HARUN/KBE
BERBAGI

Panwas akan Panggil 2 Calon 

SUBANG– Kegiatan Deklarasi Pemekaran Kabupaten Subang Utara yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kebon Danas 9 Mei lalu masih berbuntut. Kini acara tersebut dilaporkan ke Panwas.

Deklarasi yang telah menimbulkan kontroversi di tengah-tengah perhelatan pilkada itu kini berdampak pada pelaporan masyarakat Pantura ke Panwaslu Kabupaten Subang.

Sebagian warga menilai ada dugaan kampanye terselubung salah satu paslon pada acara tersebut.
Pernyataan ini dikatakan oleh tokoh masyarakat bernama Haji Yahya saat ia ditemui KBE  di Kantor Panwaslu Subang.

“Kegiatan Deklarasi Subang Utara yang kemarin sarat dengan kampanye salah satu paslon, dan ada pelanggaran Pilkada yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala desa,” kata Haji Yahya.
Kehadiran Yahya bersama warga lain yang terbagung dalam Rekan Pantura berharap Panwaslu segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Di tempat yang sama, Raskim Ketua Panwaslu Subang mengatakan akan menindaklanjuti laporan tersebut.
“Kita akan pastikan apakah ada unsur pelanggaran kampanye atau tidak. Dan saksi yang menyaksikan akan kita undang yang melihat paslon bupati dan dari paslon gubernur,” ujar Raskim.

Informasinya ada juga ASN, kepala desa dan Ketua Apdesi  yang hadir. Kita akan kaji dulu masalah ini di Gakumdu, apakah ada pasal yang dikenakan pelanggaran ini atau tidak, tunggu hasil kajian. Dan kita akan memanggil 2 paslon tersebut untuk klarifikasi laporan ini,” pungkas Raskim. (hrn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY