Nasdem Kutuk Aksi Terorisme

Nasdem Kutuk Aksi Terorisme

19
0
NYATAKAN SIKAP: 1.200 kader Nasdem menggelar upacara pengibaran bender setengah tiang pasca rangkaian aksi terorisme di Jakarta dan Surabaya. ARIE FIRMANSYAH/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

KARAWANG – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Karawang mengutuk aksi terorisme yang terjadi di Surabaya yang dinilai sudah mengganggu ketenangan masyarakat.

Sekitar 1.200 orang kader Nasdem di Karawang menyampaikan sikap politik akan berperan aktif untuk membantu aparat keamanan dan pemerintah daerah menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kami dari DPD Partai Nasdem Karawang menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya peristiwa terorisme di Surabaya yang sudah merenggut jiwa anggota Polri maupun masyarakat sipil. Kami menolak setiap aksi terorisme dan mendukung langkah pemerintah memberantas terorisme. Seluruh kader Nasdem Karawang wajib membantu pemerintah dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat langkah -langkah mencegah aksi teroris,” ujar Ketua DPD Nasdem Karawang, Dian Fahrudjaman, Senin (14/5).

Dian mengatakan, apel bendera setengah tiang dilakukan sebagai tanda berkabung dari seluruh kader partai atas peristiwa terorisme. Selain itu apel bendera setengah tiang juga untuk memotivasi kader untuk melakukan langkah-langkah pencegahan teroris di wilayahnya masing-masing.

“Setiap kader harus turun bersama masyarakat untuk melakukan pencegahan terorisme seperti mengaktifkan kembali siskamling, mengawasi warga sekitar yang mencurigakan dan melaporkan kepada aparat kepolisian setempat,” ungkapnya.

Menurut Dian, kader Nasdem tercatat berjumlah 1200 orang terdiri dari pengurus DPD hingga DPRt wajib turun ke masyarakat. Diharapkan dengan turunnya kader Nasdem ke masyarakat dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya lingkungan yang aman dari bahaya teroris.

“Kita harus membantu aparat kepolisian karena mereka tidak bisa sendiri menangani soal teroris. Partisipasi kader partai dan juga masyarakat akan meringankan tugas kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman,” katanya.

Sebelumnya, Polres Karawang melakukan penyisiran di sejumlah gereja di Kabupaten Karawang untuk memastikan keamanan warga yang melaksanakan ibadah. Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya yang memimpin langsung ke sejumlah gereja memastikan situasi kambtibmas di Kabupaten Karawang kondusif ditengah isu terorisme yang terjadi di sejumlah daerah.

Kapolres memastikan setiap potensi gangguan keamanan yang dapat mengancam keselamatan warga Karawang akan ditindaklanjuti dengan serius. (rie) 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY