Dengan Vokalis Baru, The Titans Hibur Pengunjung Lawang Cafe

Dengan Vokalis Baru, The Titans Hibur Pengunjung Lawang Cafe

318
0
BERBAGI

KARAWANG – Di Aniversary ke 2 Lawang Cafe, menghadirkan The Titans menghibur semua pengunjung Cafe Lawang dengan vokalis baru di Galuh Mas, Karawang, Sabtu (12/5).

Setelah sempat ditinggal sang vokalis Rizki Abdurahman, pada Oktober 2017 lalu. Andika dan kawan-kawan tidak mau fakum begitu saja. Mereka menggelar audisi yang mencapai seribuan peserta.

Audisi tersebut menurut Andika cukup melelahkan. Berlangsung selama tiga bulan dari Oktober hingga Desember tahun 2017 lalu, pencarian vokalis dilakukan secara online melalui format email adition. Di tahap ini, semua kandidat mengirimkan sampel suara dengan lagu bebas.

Andika bercerita, saat audisi dibuka, ada sekitar 1680-an email yang masuk. Band lalu melakukan seleksi sampai kandidat berjumlah 300 orang. Ratusan calon vokalis itu kemudian disaring lagi hingga berjumlah 30 orang. Tahap berikutnya adalah youtube audition.

“Di tahap itu, mereka diminta mengirim video cover lagu Titans. Akhirnya terpilih delapan orang kemudian disaring jadi tiga orang untuk tatap muka langsung,” ungkap Andika, pentolan The Titans saat ditemui KBE di Lawang Cafe, Karawang, Sabtu malam (12/5).

Vokalis terpilih adalah Rezcky Purba, seorang penyanyi kafe berumur 25 tahun. Rezky terpilih karena dinilai memiliki karakter suara yang lebih rock, memiliki serak dan cenderung lebih bertenaga dari vokalis sebelumnya.

“Dia cocok dengan kami. Kebetulan Titans ingin menampilkan musik yang baru,” ujarnya.

Rezcky sendiri adalah penggemar The Titans. Pria kelahiran Medan itu juga mengagumi Andika. “Saya ngefans permainan keyboard Kang Andika sejak SMP. Kebetulan saya memang seneng main keyboard juga,” kata Rezcky.

The Titans adalah band alrernatif rock asal Bandung. Berdiri pada 8 Desember 2006, grup ini tercatat pernah kehilangan personel. Awal Oktober 2017 lalu, vokalis mereka saat itu Rizki Abdurahman mengundurkan diri secara mendadak.

Sementara itu, Manager Lawang Cafe, Herpy mengatakan, sebelum menjadi vokais The Titans yang baru, Rezcky sering manggung di Lawang Cafe bersama Kacamata Band. “Dengan Rezcky bergabung bersama The Titans, saya bangga dan senang bisa datang serta menghibur pengunjung Lawang Cafe di annivesary yang ke 2,” pungkasnya. (rie)