Pertamina EP Tambun Perbaiki Gizi 22 Anak Malnutrisi

Pertamina EP Tambun Perbaiki Gizi 22 Anak Malnutrisi

26
0
BERBAGI

KARAWANG – Puluhan anak di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, mendapatkan asupan gizi tambahan dari PT Pertamina EP dan Persatuan Wanita Patra Tambun Field. Pasalnya, sebanyak 22 anak di desa tersebut diduga mengalami kekurangan gizi.

Perwakilan Pertamina EP Tambun Field, Chaidir Anbiya mengatakan, asupan makanan dan gizi merupakan hal yang sangat penting bagi pertumbuhan anak. Karena menurutnya asupan gizi yang baik akan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

“Asupan gizi bagi anak sangat penting bagi anak, sehingga kami sebagai perusahaan yang beroprasi di wilayah ini ingin berkontribusi bagi perkembangan anak di Karawang,” katanya saat ditemui di lokasi bakti sosial, kemarin.

Lanjut Chaidir, program perbaikan gizi yang dilakukan oleh PEP dan PWP tersebut mencakup beberapa kegiatan seperti pemberian susu dan makanan tambahan selama tiga bulan kedepan. Selain itu, ada juga program pendampingan bagi anak yang mengalami kekurangan gizi dan penyuluhan bagi orang tua tentang kebutuhan gizi anak.

“Orang tua menjadi hal yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Karena orang tua lah yang mempunyai peran paling besar dalam memberikan asupan gizi,” tegasnya.

Terkait dengan dilaksanakannya program tersebut, Kepala Desa Sedari, Bisri Mustopa menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Program ini sangat baik,” ungkapnya.

Bisri menjelaskan, wilayah sedari merupakan wilayah yang memiliki kondisi geografis yang sangat unik. Pasalnya, antara satu dusun dengan dusun lain jaraknya yang berjauhan. Bahkan ada satu dusun yang bisa menempuh jarak hingga satu jam untuk menuju kantor desa.

Selain itu, ia juga menambahkan, empat tahun yang lalu, desa sedari merupakan desa yang terisolir. Akan tetapi, semenjak ada pembukaan akses jalan menjadikan desa ini menjadi desa yang memiliki konsep ekowisata.

Untuk menggapai itu, perlu adanya program yang berbasis kesehatan. “Dan ini mulai terwujud dengan adanya bantuan dari Pertamina EP Field Tambun,” jelasnya.

Bisri berharap, dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, ke depan Desa Sedari akan menjadi desa yang sejahtera yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakatnya. (rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY