13 Penjual Miras Kena Hukuman Tipiring

13 Penjual Miras Kena Hukuman Tipiring

26
0
MUSNAHKAN : Alat berat melindas miras berbagai merk dan oplosan di Mako Polres Purwakarta (12/5). CATUR AZI/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA – Sebanyak 3.155 botol minuman keras (miras ) dengan berbagai merk akhirnya  berhasil dimusnakan Polres Purwakarta, selain itu miras oplosan  sebanyak 1.653 liter ciu dan tuak juga musnakan.

Alat berat didatangkan untuk menghancurkan miras berbagai merk dan oplosan dengan cara melindas. Hal itu dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci ramadan dan lebaran Idul Fitri tahun 2018.

Acara pemusnahan di area terbuka Mako Polres Purwakarra, Sabtu (12/5) dihadiri para tokoh masyarakat dan ulama seperti MUI dan pimpinan pondok pesantren.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedy mengatakan, pihaknya akan terus melakukan razia miras, dan itu akan dilakukan sampai 11 Mei 2018 mendatang.

“Operasi miras kami lakukan sejak tanggal 9 April 2018 lalu, hasilnya cukup lumayan banyak  miras yang kami sita,” katanya pada wartawan.

Menurut Twedy, ribuan miras berbagai merk dan oplosan yang berhasil diamankan didapat dari operasi yang dilakukan, miras disita dari berbagai tempat di wilayah Purwakarta.

“Kami menyasar wilayah rawan penjualan miras, termasuk merazia toko jamu yang menjual miras ilegal,” terang Kapolres Purwakarta.

Selain mengamankan ribuan miras dan memusnahakannya, pihaknya juga berhasil mengamankan 13 orang pelaku penjual miras berbagai merk dan miras oplosan. Ia berharap, dengan aktifnya kegiatan operasi miras di Purwakarta tidak ada lagi penjual miras.

“13 orang penjual miras ini kami berikan saksi tindak pidana ringan, agar mereka sadar tidak lagi menjual miras,” pungkasnya (ctr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY