Dedi J-Budi Kuasai Debat

Dedi J-Budi Kuasai Debat

52
0
DEBAT PASLON: Suasa debat  pasangan calon Bupati dan Wakil Cupati Subang digelar di Kecamatan Binong dan berlangsung meriah. HARUN/KBE
BERBAGI

BINONG  – Debat kandidat yang selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) digelar di Kampus Astha Hannas Kecamatan Binong, Sabtu.

Acara debat meriah, karena ketiga pasangan calon saling adu pendapat dan adu argumentasi untuk menunjukan siapa yang pas menjawab semua pertanyaan debat.
Sejumlah kandidat mengutarakan di depan panggung dengan segmentasinya masing-masing antara lain isu-isu strategis pembangunan daerah.

Antara lain paslon yang hadir, Haji Ruhimat dan Agus Masykur dengan Nomor 1, Paslon Imas Aryumningsih dan Sutarno dengan Nomor urut 2 dan Dedi J Budi Setiadi dengan Nomor urut 3.
Dalam debat kandidat tersebut para paslon diuji kemampuan berargumen dan menunjukan ide-ide yang bagus seperti untuk Kabupaten Subang ke depan.
Sekitar 1 jam lebih debat kandidat yang disiarkan di televise nasional ini, pasangan Dedi J dan Budi Setiadi dominan memberikan jawaban dan debat yang lebih masuk akal dan terlihat sudah faham. Seperti soal mengelola pemerintahan.

Respon penonton juga antusias dan selalu memberikan tepuk tangan ketika jawaban dan ide gagasan dilontarkan Dedi J dan Budi Setiadi.
Pasangan ini dinilai lebih mencolok jawabannya dan kompak saling memberikan jawaban ketika para kandidat lain melontarkan pertanyaan.

Diantara yang disoroti Dedi J yakni persoalan manajemen pemerintahan yang harus  clean and good governance (pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, nepotisme).
Menurut mantan Kepala Bidang Hukum Polda Jabar ini, manajemen pemerintahan yang baik memiliki tiga fungsi. Yakni, fungsi development atau membangun, fungsi regulator atau mengatur, dan fungsi servis atau pelayanan publik.

Senada dengan Dedi J, Cawabup Budi Setiadi juga menegaskan pihaknya berpatokan pada visi misi dan delapan program unggulan dan juga telah merangkum beragam permasalahan yang dialami Subang dan masyarakatnya. Mulai dari infrastruktur publik, pelayanan kesehatan, aksesibilitas pendidikan, kesenjangan ekonomi, ketenagakerjaan, kehidupan keagamaan dan kepesantrenan, pertumbuhan industri, serta menyiapkan solusinya.

Bahkan, program-program strategis nasional juga menjadi perhatian pihaknya, seperti pembangunan Pelabuhan Patimban dan pembangunan Waduk Sadawarna.
“Dan tentu saja, problem-problem ril masyarakat kita, diantaranya, masih banyaknya kemiskinan, pengangguran dan pendidikan yang belum merata serta infrastruktur publik, termasuk prioritas perhatian kami. Intinya kami, saya dan Pak Dedi J, hadir sebagai solusi untuk mewujudkan Subang lebih baik, membawa Subang menjadi Terpandang,” ujar Budi yang disambut tepuk tangan penonton yang hadir. (hrn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY