Reike: Empat Pilar Harus Diperjuangkan Bersama

Reike: Empat Pilar Harus Diperjuangkan Bersama

418
0
BERBAGI

KARAWANG – Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika memiliki peranan penting bagi kehidupan Bangsa Indonesia. Sebab, dengan mengimplementasikan secara benar dan terarah maka ke Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara tersebut mampu mensejahterakan Rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka mengatakan, pentingnya seluruh elemen masyarakat khususnya teman-teman anggota koperasi sanggabuana dan anggota pemberdayaan perempuan kepala keluarga (PEKKA).

“Untuk mengimplementasikan empat pilar berbangsa dan bernegara agar membuat rakyat meyakini bahwa empat pilar kebangsaan adalah hal yang harus diperjuangkan bersama,” katanya kepada wartawan di Hotel Batiqa Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Selasa (8/5).

Selain itu, Rieke menyampaikan pancasila itu bukan sekedar untuk di hapalkan saja melainkan wajib untuk di amalkan dan kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Dan bertepatan dengan hari kartini rieke menghimbau kepada seluruh anggota pemberdayaan perempuan kepala keluarga (PEKKA).

“Ini adalah momentum bagi para perempuan Indonesia untuk berani berbicara, bisa mandiri dan tidak ada alasan untuk perempuan berdiam diri. Di hari Kartini merupakan hari penting bagi perjuangan perempuan indonesia untuk mendapatkan kesetaraan gender dengan laki-laki, tidak ada lagi pendiskriminasian terhadap perempuan,” ungkapnya.

Lanjut Rieke, mengapresiasi PEKKA karena organisasi PEKKA mampu memperdayakan anggotanya dengan membangun kapasitas kepemimpinan dan pengorganisasian seorang perempuan untuk menjadi kepala keluarga serta memberikan pelatihan literasi dan mendukung usaha kecil. (rie)