Press Tour Bareng DMS

Press Tour Bareng DMS

KEBERSAMAAN. Daniel Muttaqien Syafiuddin ST, anggota komisi V DPR RI (paling kiri) berbincang santai dengan pengurus PWI Indramayu disela-sela kegiatan Press Tour, jumat (27/4) //FOTO : IST//

367
0
BERBAGI

Puluhan Wartawan Kujungi Gunung Bromo

INDRAMAYU– Sebagai wujud kebersamaan dan pererat tali silaturahmi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu-Jawa Barat menggelar kegiatan Press Tour bereng anggota DPR RI, H Daniel Muttaqin Syafiuddin ST (DMS).

Press Tour yang berlangsung selama Lima hari, mulai 27 April -1 Mei 2018 tersebut diikuti sedikitnya 30 Wartawan dari media cetak, elektronik hingga Online yang biasa bertugas di kota mangga. Mereka mengunjungi wisata alam gunung Bromo di Jawa Timur, Jatim Park 3 dan Museum Angkut di Malang, serta Malioboro-Yogyakarta.

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar asal Indramayu H Daniel Muttaqin Syafiuddin ST mengatakan, selain sebagai ajang silaturrahmi antara wartawan di Indramayu, kegiatan Press Tour diharapkan bisa lebih meningkatkan sinergitas antara wartawan dan wakil rakyat.

Karena menurutnya, silaturrahmi bukanlah sebatas kegiatan formal saja, namun pihaknya juga ingin lebih dekat atau akrab dengan wartawan (awak media), guna meningkatkan sinergitas dan saling mensuport antara media dan anggota legislatif pusat, khususnya dari kota mangga.

“Kebersamaan seperti ini diharapkan bukan saat Press Tour saja, namun juga bisa dilakukan melalui ngopi bareng, nonton bareng, ataupun nyanyi bareng,” ungkap DMS yang duduk Komisi V DPR RI di sela-sela kegiatan Press Tour, Jumat pagi (27/4/2018).

Sementara itu hari pertama, peserta Press Tour dimanjakan dengan menikmati  keindahan jembatan suramadu-Surabaya. Para awak media bersama DMS berpose bersama, dan banyak berselfi dijembatan yg panjang tersebut.

Sedang hari kedua, peserta Press Tour melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi keindahan kawah gunung Bromo dengan menggunakan mobil Jeep (Land Cruiser). Mereka menikmati pesona alam kawah Bromo yanh indah sambil menikmati sunrise View. Selanjutnya mreka melanjutkan kunjungan wisata ke Jatim Park 3 di Malang.

Sedang hari ketiga, peserta Press Tour melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Museum Angkut di Malang, dan mengunjungi pusat oleh-oleh khas Malang.

Hari keempat, rombongan press tour melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Mereka berwisata dan menikmati kuliner kota gudeg, terutama di Jl Malioboro. Mereka menginap di Yogyakarta untuk melanjutkan kunjungan wisata, dan membeli aneka oleh-oleh. Hari kelima, dari Yogyakarta, para peserta press tour naik bus wisata yang difasilitasi Biru Langit selaku event organizer tour and travel Indramayu.

Press Tour yang diselenggarakan PWI Indramayu ini akan dijadikan sebagai agenda rutin untuk mempererat hubungan antara media dan mitra kerja. “Insya Allah press tour ini akan menjadi agenda rutin kami untuk mempererat kebersamaan dan sinergitas antar wartawan maupun mitra kerja,” ujar Agung Nugroho, Ketua PWI Indramayu. (mak)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY