PDI Perjuangan Gelar Simulasi SBMPTN

PDI Perjuangan Gelar Simulasi SBMPTN

109
0
BERBAGI

KARAWANG – Menjelang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN ), DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang  akan menggelar Program Try Out Nasional pada Minggu (29/4) mendatang. Program Try Out atau simulasi ini ditujukkan agar siswa memiliki bekal pengetahuan untuk  menghadapi SBMPTN, dan dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yang menjadi favoritnya.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Karawang, Ace Sudiar mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja strategis DPP PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga (Pora), yang ditetapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, pada Rakernas III PDI Perjuangan, di Bali, pada 23-25 Februari 2018.

“Program Try Out ini merupakan tanggung jawab moral partai membantu dunia pendidikan di Indonesia. Try Out ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, melalui semua pengurus partai, mulai DPP, DPD, DPC dan PAC di bidang Pemuda dan Olahraga (Pora),” paparnya kepada KBE, Rabu (25/4) di ruang kerjanya.

Dirinya menargetkan sekitar 600 ribu pelajar yang akan mengikuti Try Out. Peserta yang ikut merupakan lulusan SMA/sederajat atau rentang usia 16-21 tahun.

“Try Out akan diikuti oleh para siswa, mulai dari kelas 11 & III SMA / sederajat, dan yang baru lulus di seluruh Indonesia. Mental dan psikologi mereka akan dilatih dalam menghadapi SBMPTN, karena suasana Try Out sama dengan  suasana pada saat SBMPTN nanti,” ucapnya.

Ace mengatakan lewat Program Try Out ini diharapkannya, semua siswa sekolah bisa masuk PTN favorit terbaiknya, di Indonesia.


“Try Out ini dilaksanakan karena besarnya animo pelajar di sekolah untuk masuk PTN, sekaligus membantu para siswa yang kurang beruntung masuk kampus favorit terbaiknya. Pelajar harus menjadi motor perubahan bagi negeri ini,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Dede Anwar Hidayat menjelaskan, pelaksanaan Try Out  ini dilakukan dengan bekerja sama semua struktur PDIP di daerah. Pendaftaran peserta  dibuka di kantor DPC berkoordinasi dengan kepala sekolah, guru, Dinas Pendidikan, anggota dewan setempat, dan tokoh masyarakat.

” DPC sebagai pelaksana utama dan PAC  sebagai pelaksana pembantu Try Out, dan tidak dipungut biaya alias gratis,” terangnya.

“Peserta akan mendapatkan sejumlah modul, mulai dari soal ujian, sampai profile setiap PTN terbaik di Indonesia. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi Dede Anwar Hidayat,SH.,MH (081314465111), Acim Bahrudin  (085782739382), Muhamad Ilham (081396502227),” pungkasnya. (gie)