Merpati Simbol Perpisahan Siswa dengan Sekolah

Merpati Simbol Perpisahan Siswa dengan Sekolah

31
0
PERPISAHAN : Kepala SMAN 1 Cilamaya Raden Eman Sulaeman bersama Ketua Komite Sekolah Koswara melepas burung merpati tanda pelepasan 411 siswanya.  WAHYUDI UMAR/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

CILAMAYA WETAN – Kepala SMAN 1 Cilamaya (Sacila), Raden Eman Sulaeman secara simbolis melepaskan sepasang burung merpati sebagai tanda lulusnya 411 anak didiknya pada momentum hari perpisahan siswa dengan sekolah dan guru.

Disampaikan Eman, melepaskan burung merpati merupakan simbol bahwa sekolah telah melepaskan sebanyak 411 muridnya kembali ke masyarakat. Dalam sambutannya, Eman berharap agar seluruh alumnus Sacila bisa menjaga nama baik sekolah di lingkungan masyarakat. Serta melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah banyak alumnus kami tahun ini melanjutkan ke perguruan tinggi, dari SNMPTN saja sudah masuk 19 anak, menyusul puluhan anak di SBMPTN dan tahap-tahap lainnya,” ungkap Eman, kepada KBE, Rabu (25/4) di sekolah.

Dijelaskannya, hampir setiap tahun acara perpisahan di SMAN 1 Cilamaya memang kental budaya adat istiadat. Eman mengatakan, acara seperti lengser, lepas burung merpati hingga tarian-tarian adat selalu menghiasi setiap acara graduation day di Sacila.

Selaku kepala sekolah Eman berharap, agar ilmu yang didapatkan dari sekolah bisa bermanfaat untuk anak- anaknya di lingkungan masyarakat kelak. “Semoga kelak mereka jadi anak yang berguna bagi nusa bangsa dan agama,” harapnya.

Sementara  itu, Wakasek kurikulum Ani Yuliani menambahkan, antusias alumnus Sacila tahun ini untuk melanjutkan ke perguruan tinggi sangat besar. Pasalnya, pemikiran mereka yang kritis terhadap pentingnya pendidikan untuk menghadapi era globalisasi sangat tinggi.

“Dengan Pendidikan yang tinggi, memiliki wawasan yang luas dan keterampilan, mereka akan mampu bersaing di era globalisasi yang semakin cepat,” ujarnya.

Dikatakan Ani, sementara ini Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) masih jadi primadona yang dijadikan tujuan utama alumnus Sacila untuk menimba ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

“Unsika masih jadi tujuan favorit, selain UNJ dan Unpad,” jelasnya. (wyd) 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY