Budi Setiadi Bakal Gratiskan Internet 245 Desa

Budi Setiadi Bakal Gratiskan Internet 245 Desa

33
0
AKRAB: Cabup Dedi J saat bercengkrama dengan warga dan disambut antusias warga. HARUN/METRO SUBANG
BERBAGI

SUBANG – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang nomor urut 3, Dedi J-Budi Setiadi, terus melakukan inovasi dan terobosan program untuk meningkatkan sumberdaya masyarakat Subang.

Setelah sebelumnya meluncurkan program desa broadband dan desa pintar yang berbasis teknologi internet. Kali ini, paslon yang diusung PDIP tersebut membuat gebrakan dengan menyiapkan program internet gratis bagi seluruh desa di Kabupaten Subang.

Cawabup nomor urut 3, Budi Setiadi, menyebut, program internet gratis bagi 245 desa di Kabupaten Subang ini, dilakukan bekerjasama dengan Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan atau BP2DK.

“Ke depan dengan dikembangkannya program desa broadband dan desa pintar berbasis internet, maka fasilitas internetnya di 245 desa akan digratiskan. Hal ini akan makin mempermudah masyarakat dalam mengakses perkembangan berbagai informasi, sekaligus meningkatkan angka melek informasi di kalangan masyarakat kita,” paparnya.

Cawabup bergelar doktor dan kerap berpakaian khas merah ini, menuturkan, saat ini sudah ada sejumlah desa yang dibangun infrastrukturnya dan sudah terkoneksi dengan Sistem Informasi Desa dan Kawasan (Sideka) di Subang, diantaranya, Desa Compreng, Simpar, Majasari, Nanggerang, Kalentambo, Gempol dan Patimban.

“Nantinya, infrastruktur untuk masyarakat adalah akses internet gratis. Rencananya seluruh desa yang ada di Subang harus tersambung jaringan internet. Selain untuk memudahkan akses internet di desa, program ini bertujuan untuk mencetak 15 ribu pengusaha baru dan membangun UKM lebih maju lagi di desa-desa,” ujar Budi yang berpasangan dengan Cabup Dedi J. (hrn/taj)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY