Sambut Pemilu, KPU Adakan Pagelaran Budaya

Sambut Pemilu, KPU Adakan Pagelaran Budaya

59
0
PAGELARAN BUDAYA: KPU Subang saat menggelar cara budaya dalam rangkas sosialisasi Pileg 2019. HARUN/METRO SUBANG
BERBAGI

SUBANG – Untuk menyambut 1 tahun Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, seluruh KPU kabupaten/kota, provinsi termasuk KPU Pusat, Sabtu (21/4) menggelar kegiatan pagelaran budaya sesuai dengan kekhasan daerah masing-masing.

Ketua KPU Kab Subang, maman Suparman Pemilu tahun 2019 akan dilaksanakan pada 17 April 2019 berupa Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Untuk tahapan pemilu Legislatif pada bulan Agustus 2018 mulai pendaftaran Calon Legislatif. Bulan Juli mulai pendaftaran Presiden,” saat memberikan sambutan pada Kegiatan gekar Budaya di Halaman Wisma Subang.

Senada dikatakan Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat, Ahmad Koncara pagelaran malam ini dalam mejelang pemilu tahun 2019.

Ditegaskan Komisioner Divisi Program dan Data KPU Kab Subang, Suryaman melalui kegiatan ini pemilih Subang sebanyak 1,1 juta orang diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih. Gelar Budaya ini selain menampilkan kesenian juga mnyediakan kuliner khas yaitu Bajigur yang disediakan secara gratis untuk pengunjung.

“Mereka bisa nonton dengan nyaman sambil menikmati bajigur,” katanya.


Kegiatan Gelar Budaya ini mendapat apresiasi baik dari masyarakat diantaranya Yogi Gumelar warga Jalancagak yang sengaja datang untuk menyaksikan acara Gelar Budaya bersama keluarganya.

“Seharusnya kegiatan budaya ini digelar setiap malam minggu supaya budaya Subag dikenal oleh masyarakat. Kegiatan iya di sini (Wisma Karya) ini ‘kan jadi pusat perhatiannya di sini,” papar Yogi.

Apresiasi yang sama dikatakan Diah dari Jalancagak yang datang bersama putrinya turut menyaksikan sambil menikmati makanan.

Menurut Diah dia sangat menyukai gelar budaya kebetulan sedang berkunjung ke Wisma karya. “Jadi langsung saya sama anak nonton,” ujarnya. (hrn/taj)