PLN Ikut Sukseskan Citarum Harum

PLN Ikut Sukseskan Citarum Harum

154
0
TANAM POHON : Manajer Area PLN Karawang, Yusuf Suyono didampingi pegawainya saat menyangkul tanah untuk ditanami pohon. RAMA/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

KARAWANG – PT. PLN Persero kembali menunjukan aksi nyata dalam mewujudkan misi PLN untuk berperan aktif menjaga kesinambungan lingkungan dan pelestarian alam. Kali ini BUMN ini ikut serta dalam penanaman 1000 pohon yang bersama Dinas Lingkungan Hidup Karawang, menyukseskan program Citarum Harum.

Acara yang diadakan pada Kamis (19/4) kemarin di belakang perumahan Bintang Alam sebagai bentuk pelestarian dan kepedulian terhadap sungai citarum.

Dalam acara ini Dinas Lingkungan Hidup Karawang menggaet 7 perusahaan besar yang di dalamnya PT PLN Persero.

“Sudah bagian dari misi PLN kalau melestarikan lingkungan itu menjadi kewajiban bagi kita” ujar Manajer Area PLN Karawang, Yusuf Suyono.


Pada acara ini PLN menyumbang sebanyak 1000 pohon mulai dari 200 pohon mangga, 200 pohon nangka, 200 pohon jambu Jamaica, 200 pohon mangium dan juga 200 pohon mahoni .

“Secara garis besar PLN mempunyai misi menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan yang turut serta melestarikannya dengan sifat kontinyu,” ujar Yusuf Suyono.

Yusuf menambahkan bahwa setiap kegiatan PLN pasti akan selalu berkaitan dengan lingkungan seperti sebelumnya di mana PLN rutin mengampanyekan mengenai barang-barang yang ramah lingkungan seperti kompor induksi, motor listrik, dan juga sepeda listrik yang secara garis besar PLN selalu mendukung segala program dan kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan.

“Selain itu PLN selalu menyediakan energi listrik terhadap masyarakat secara terus-menerus yang berlandaskan peduli lingkungan, dan penanaman pohon ini hanya merupakan tahapan awal yang kemudian kita harus menjaga dan memeliharanya,” pungkasnya. (cr2)