Sacila Komitmen Cetak Murid Agamis

Sacila Komitmen Cetak Murid Agamis

67
0
Dewan Guru SMAN 1 Cilamaya bersama Ustad Semar Mesem usai acara Peringatan Isra Miraj.
BERBAGI

Peringatan Isra Miraj SMAN 1 Cilamaya Berlangsung Khidmat 

CILAMAYA WETAN – Ribuan pelajar SMAN 1 Cilamaya antusias mengikuti  Tabligh Akbar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah, Kamis (19/4) pagi. Pada acara tersebut, hadir sebagai mubalig Kiai Dian Yusuf atau yang akrab disapa Ustaz Sekar Mesem. Dalam tausiyahnya, Kiai Dian Yusuf mengajak seluruh pelajar SMAN 1 Cilamaya untuk senantiasa mendirikan salat lima waktu serta mencontoh karakter dan sikap kepemimpinan yang dimiliki Rasulullah, Muhammad SAW.

Kepala SMAN 1 Cilamaya, Raden Eman Sulaeman mengatakan, peringatan hari besar agama dibutuhkan untuk meningkatkan karakter siswa yang agamis. Selain itu, Eman menuturkan, dengan memiliki karakter yang agamis diharapkan lulusan SMAN 1 Cilamaya menmiliki karakter yang lengkap dan siap pakai di masyarakat mauku dunia kerja.

“Dari acara ini kami berharap siswa dapat mengetahui karakter Rasul dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Eman kepada KBE, Kamis (19/4).

Peringatan Isra Mikraj di SMAN 1 Cilamaya tahun ini mengambil tema Isra Mk’raj momentum belajar karakter nabi untuk kehidupan kita sehari-hari. Dalam acara itu nampak hadir seluruh dewan guru, staf TU dan caraka mendampingi siswa dalam menyantap hidangan rohani dari ustaz Senar Mesem.

Pembina Rohani Islam (Rohis) SMAN 1 Cilamaya, Agus Shoholahudin menambahkan, dengan memeringati hari besar agama di sekolah, diharapkan dapat menumbuhkan rasa mahabah anak didiknya kepada Rasulullah, serta meningkatkan iman dan takwa kepada sang khalik.

“Ini merupakan bentuk pendidikan karakter yang kami terapkan disekolah, selain itu acara ini juga merupakan bentuk syiar kepada para pelajar di sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMAN 1 Cilamaya, Isa Ansori menambahkan, keseluruhan dari acara tersebut dibuat dan digerakkan langsung oleh pelajar kelas X dan Xl di SMAN 1 Cilamaya. Tujuannya, kata Isa, mendidik siswa dalam bekerjasama dan belajar berorganisasi yang baik, untuk kemudian di praktikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Penggeraknya dari Rohis dan OSIS, saya harap mereka semua dapat ilmu yang bermanfaat,” harapnya. (wyd)