BNNK Amankan 2 Paket Sabu Siap Edar

BNNK Amankan 2 Paket Sabu Siap Edar

97
0
BERBAGI

KARAWANG – Tim Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Dusun Krajan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Selasa (17/4) siang. Saat diamankan, petugas mendapati dua paket sabu siap edar yang disimpan di saku tersangka.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian mengatakan, tersangka berinisial DD (28) berhasil diamankan di sebuah warung di Jalan Raya Cikalong, Kecamatan Jatisari. Diakuinnya, tersangka memang sudah menjadi target operasi petugas setelah sebelumnya rekan tersangka yang bernama Saripudin warga Puwasari sudah diamankan terlebih dahulu oleh Satnarkoba Polres Karawang.

“Untuk berat BB sabu yang diamankan dari tersangka ditemukan dua paket siap edar. Penangkapan pelaku ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang daerahnya sering dijadikan transaksi narkoba,” ungkapnya kepada KBE saat ditemui diruangannya.

M Julian mengatakan, dari keterangan sementara kepada petugas, tersangka mendapatkan barang bukti sabu tersebut dari Saripudin yang telah diamankan Polres Karawang dengan barang bukti 22 gram sabu sebelumnya.“Masih satu jaringan,” terangnya.

Sementara itu, DD mengaku baru sekitar 7 bulan menjalani bisnis narkoba tersebut. Awalnya coba-coba makai, karena ia tak mempunyai pekerjaan jadi ikut mengedarkan barang haram tersebut. “Saya beli ke Saripudin dengan harga 1,2 juta per gram dan membeli dari Suripudi alias Borin (pelaku sudah ditangkap Satnarkoba Polres Karawang),” ujarnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, DD akan dikenakan pasal 114 ayat 1 Jo 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara. (rie) 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY