Padi Village Dinyatakan tak Kantongi Izin

Padi Village Dinyatakan tak Kantongi Izin

31
0
BERBAGI

KARAWANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang menyatakan PT. Dian Karya selaku pengembang perumahan Cluster Padi Village yang berada di Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur tidak memiliki izin lingkungan. Hal tersebut diketahui setelah rim dari DPMPTSP melakukan pengecekan melalui database system komputer di Bidang Pengawasan dan Pengendalian.

“Dari hasil pemeriksaan, PT. Dian Karya tercatat memilki izin IMB, dan izin lokasi,” ujar Kasi Wasdal dan pengaduan Moch. Arief, melalui staffnya Oktav, kepada KBE, Selasa (17/4).

Ia menuturkan izin penananaman modal juga sudah dimiliki, karena sebagai syarat diterbitkannya IMB. Namun izin lingkungan PT. Dian Karya selaku pengembang Padi Village hingga saat ini belum ada, karena belum ada di database system DPMPTSP.

“Syarat izin lingkungan yaitu harus ada mengurus izin Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) dan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL), hingga saat masih belum ada,” ucapnya.

Hal lain yang juga diduga kuat belum dimiliki dokumen Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin),  Andalin dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Karawang jika jalan yang berada di depannya adalah milik kabupaten, sedangkan jika milik Provinsi harus mengurusnya ke Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

“Hingga saat ini kedua izin tersebut masih belum dimiliki oleh PT. Dian Karya selaku pengembang dari Padi village,” pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan Sejumlah warga Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten  Karawang mengaku geram dengan pembangunan
perumahan Cluster Padi Village  yang ada di wilayah mereka. Pasalnya, perumahan cluster tersebut diduga belum memiliki ijin dari dinas terkait.

Salah seorang warga mengatakan, sebelum proyek pembangunan perumahan itu berjalan, harusnya pihak developer terlebih dahulu mengantongi ijin yang diterbitkan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang. (gie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY