Polisi Buru Penjambret Siswi SMKN 2

Polisi Buru Penjambret Siswi SMKN 2

140
0
TENGOK: Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, menengok korban penjambretan, kemarin (16/4). ARIE FIRMANSYAH / KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

KARAWANG – Polres Karawang buru kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) jambret di bawah Fly Over Pabrik Es, Karawang Kota, yang melukai siswi SMKN 2 Karawang, Minggu (15/4) sore. Satu unit ponsel milik korban raib di gasak pelaku.

Pihaknya telah turun langsung mengecek kondisi korban yang merupakan siswi SMKN 2 Karawang yang menjadi korban Jambret Minggu (15/4) sore bersama Kapolsek Karawang Kota. Ia berjanji dengan segala kemampuan dan kewenangan, Polres Karawang akan terus responsif memberikan rasa aman kepada masyarakat Karawang.

“Saya tegaskan ke jajaran saya, tidak ada ruang bagi pelaku begal, tindakan tegas terukur menanti mereka,” kata Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan kepada Karawang Bekasi Ekspres, kemarin (16/4).

Di tempat yang sama, Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh, mengatakan hasil penyelidikan dan keterangan saksi, peristiwa terjadi Minggu sore saat korban, Nunung ( bibi korban) bersama keponakannya Fitri (siswa SMKN2) menunggangi sepeda motor.

“Posisi HP memang di dashboard motor. Pelaku berusaha mengambil hape korban tapi gagal dan sepeda korban oleng hingga terjatuh,” tuturnya.


Meski percobaan jambret, kata Iwan, namun pihaknya tak segan untuk menindak tegas para pelaku yang sudah melukai korbannya. “Apapun itu segala bentuk upaya kejahatan yang melukai maupun tidak korbannya, sesuai perintah Kapolres akan kami tindak tegas,” tuturnya.

Sementara itu, Korban Fitri (17) siswi SMKN 2 Karawang, warga Kampung Upas Buniaga, RT 005 RW  002, Desa Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat menuturkan, peristiwa terjadi saat ia bersama Nunung temannya berkendara sepeda motor. Tiba-tiba dua pemuda pengendara motor mepet dan merampas ponsel yang tersimpan di dashboard bawah stang.

“Kejadian tadi jam tiga sorean, pas mau beli makanan. Motor oleng dan kami terjatuh. Hapenya juga dibawa pelaku kabur,” cetusnya.

Akibatnya, pelipis sebelah kiri Fitri menderita luka akibat terjerembab ke aspal saat sepeda motor dikemudikan temannya itu oleng dan terjatuh. Sementara, teman korban Nunung masih beruntung tidak sampai menderita luka yang berarti. (rie/rez)