Pasukan Hijau Ikut Jaga Pemilukada

Pasukan Hijau Ikut Jaga Pemilukada

19
0
KOMPAK: Bupatai Karawang, Cellica Nurrchadiana, berjoget bersama puluhan Linmas, kemarin (16/4). MAHESA BAHAGIASTRA / KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

KARAWANG – Pasukan hijau satuan Lingkungan Masyarakat (Linmas), kini bukan hanya sebatas ditugaskan menjaga lingkungan dari tindakan yang dapat menggannggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kini pasukan hijau juga dilibatkan untuk mengawal dan menjaga jalannya Pemilukada Jawa Barat 2018 baik sebelum atau sesudahnya. Hal itu dikatakan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat memimpin apel HUT Satpol PP dan Linmas, di Lapangan Plaza Pemkab Karawang, kemarin (16/4).

Instruksi ini sejalan dengan perintah Mendagri Tjahjo Kumolo yang meminta tugas Linmas berkaitan dengan menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di akar rumput relevan dengan pengawalan jalannya Pemeilukan yang kondusif di masyarakat.

“Terkait hal ini terdapat relevansi yang rupoksi, linmas membantu penyelenggaraan ketertiban umum baik sebelum saat dan setelah pelaksanaan. Sebagai informasi pilkada serentak yang akan diselenggarakan 27 Juni mendatang,” ujar Cellica kepada Karawang Bekasi Ekspres.

Terang Cellica yang mengutip naskah pidato dari Mendagri, Tjahjo Kumolo, gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat berpotensi meningkat tajam pada  momentum Pemilukada serentak, sehingga peran Linmas diharapkan dapat meminimalisir potensi-potensi yang tak diharapkan di tengah masyarakat.

“Saya meminta tingkatkan kesiasiagaan agar terjaminya ketertiban umum sebelum dan setelah Pemilukada sebagai upaya optimalisasi peran Linmas dan Satpol PP,” jelasnya. (mhs/rez)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY