Cibening Mulai Serap Dana Desa dari APBN

Cibening Mulai Serap Dana Desa dari APBN

80
0
YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES.
BERBAGI

BUNGURSARI-Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun 2018 mulai diserap oleh desa-desa di Kabupaten Purwakarta. Kebanyakan dari desa yang menyerap anggaran dari APBN tersebut dengan mengutamakan pengerjaan peningkatan kualitas jalan.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu desa di Kecamatan Bungursari, di daerah ini terdapat jalan lingkungan yang tak jauh dari jalan utama perlu ditingkatkan kualitasnya.

Ketika ditemui oleh KBE di lapangan, TPK Cibenin. Yayas Rohendi Koral menuturkan bahwa desa-desa di Kabupaten Purwakarta mulai saat ini mulai menerima kucuran dana desa dari pemerintah pusat.

“Kami mulai mengerjakan peningkatan kualitas jalan untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” tutur dirinya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jalan yang sedang ditingkatkan tersebut menghubungkan perkampungan satu ke kampung lainnya. “Semetara ini DD tahap pertama,  masih digunakan untuk peningkatan jalan, dikarenakan kondisi jalan penghubung antara perkampungan masih banyak yang rusak, seperti salah satu contohnya di kampung bunder RT 21/07 ke kampung Ciloa Jaya, RT 09/03 dan kampung mekar jaya RT 10/04 kedusunan empat, disini di tingkatan jalan sepanjang 336 meter persegi lebar 3 meter ketinggian 10 cm pekerjaan menggunakan rabat beton, menghabiskan anggaran DD 116.498.585 rupiah.”

Ia berharap setelah selesai peningkatan, perekonomian warga lancer. (cr 50/taj)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY