Empuknya Sampeu Juang, Olahan Singkong ala Ruang Juang

Empuknya Sampeu Juang, Olahan Singkong ala Ruang Juang

135
0
MENU : Sampeu Juang di Ruang Juang. RAMA/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

KARAWANG – Bisnis kuliner yang sekarang sudah banyak bermunculan di Karawang, membuat para pelaku usaha ini membuat menu-menu terbarunya dengan lebih menarik dan tentunya sedap di lidah. Ruang Juang salah satunya. Café yang baru buka bulan Februari ini memang banyak menyediakan makanan dengan nama yang unik dan juga berbeda dengan café pada umumnya.

Mulai dari sampeu juang, yang merupakan makanan dari olahan singkong yang dikukus selama 1 ½ jam sehingga membuat tekstur dari singkong ini lebih lembut dan juga menghadirkan rasa yang lebih nikmat dari singkong pada umumnya. Kemudian singkong disiram dengan menggunakan santan manis yang terbuat dari tepung jagung yang dicampur dengan gula yang kemudian diaduk sampai rata. Untuk sampeu juang ini dijual seharga Rp13 ribu.

“Sampeu Juang ini rasanya beda dengan singkong pada umumnya karena  sudah gurih ada tambahan rasa manisnya juga” ujar salah satu pemilik Ruang Juang Lutfan Nilando kepada KBE.

Setelah itu ada juga kopi juang, kopi yang terbuat dari biji kopi sanggabuana yang kemudian diolah secara manual dengan cara grinder sampai halus. Kopi juang ini merupakan salah satu menu andalan yang ada di Ruang Juang yang dijual seharga Rp10 ribu. Lalu ada juga seupan juang , terbuat dari pisang yang dikukus selama 10 menit kemudian dicampur dengan selai coklat ovomaltine. Tidak hanya dalam makanan dan minuman saja yang berbeda dari Ruang Juang ini terdapat lantai 2 yang merupakan tempat untuk rapat dan nonton bareng yang dilengkapi dengan AC.

“Di lantai 2 ada juga ruangan buat rapat atau buat nonton bareng yang nyaman lengkap dengan AC” ujar Luftan.

Ruang Juang yang beralamat di Ruko Broadway blok G3 no 10 Jalan Raya Galuh Mas Karawang, Buka setiap hari mulai dari Senin-Jumat pada pukul 10.00-24.00 WIB dan juga Sabtu-Minggu pada pukul 16.00-24.00 WIB. (cr2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY