Penyuap Imas Segera Disidang

Penyuap Imas Segera Disidang

55
0
DIPERIKSA: Tersangka penyuap mantan Bupati Subang Imas Aryumningsih, Miftahhudin, usai diperiksa KPK. Ia akan segera disidang di Pengadilan Tipikor Bandung.
BERBAGI

88 Orang Saksi untuk Miftahhudin

JAKARTA – Tersangka penyuap mantan Bupati Subang Imas Aryumningsih, Miftahhudin, segera disidang. Persidangan bakal dilakukan di Bandung.

“Hari ini dilakukan pelimpahan berkas, barang bukti dan tersangka MTH (Miftahhudin) dalam tindak pidana korupsi suap terkait perizinan di pemerintah Kabupaten Subang ke penuntutan tahap 2. Yang bersangkutan dipindahkan ke Lapas kelas 1 Bandung, rencana sidang akan di Bandung,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK.

Febri menyatakan hingga saat ini penyidik KPK telah memeriksa 88 orang saksi untuk Miftahhudin. Penyidik juga telah memeriksa Miftahhudin sebanyak 3 kali.

“MTH telah tiga kali diperiksa sebagai tersangka, yakni pada 28 Februari, 2 Maret, 13 April 2018,” ucap Febri.

Pasca OTT, KPK menetapkan Miftahhudin sebagai tersangka. Dia diduga memberi suap kepada Imas, Data (swasta) dan Asep Santika (Kabid Perizinan Pemkab Subang) yang juga menjadi tersangka.

KPK menduga commitment fee awal antara pemberi dengan perantara Rp 4,5 Miliar, sedangkan commitment fee antara bupati ke perantara adalah Rp 1,5 miliar. Namun, baru Rp 1,4 miliar yang terealisasi dibayarkan ke Imas dan perantaranya.

KPK juga menduga Imas menggunakan sebagian uang suap untuk kepentingan kampanye. Selain uang, Imas disebut menerima fasilitas baliho dan sewa mobil. (*/hrn/taj)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY