Dinsos Siapkan TKSK Amankan Program BPNT

Dinsos Siapkan TKSK Amankan Program BPNT

23
0
BERBAGI

SUBANG – Persiapan Dinas Sosial menyambut launching bantuan pangan non tunai (BPNT) pada 25 April mendatang antara lain bantuan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK).

“Bantuan sosial yang kita lakukan untuk kelancaran program pusat ini sudah kita siapkan ratusan TKSK, tugasnya melakukn supervisi kesiapan Agen e Warong dalam Penyalur BPNT di setiap Desa,” Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang , Rahmat Effendi.

Dijelaskan olehnya, petugas TKST per desa mininal 2 Agen dan tiap agen maksiml melayani 250 KPM. “Agen-agen ini ditunjuk oleh BRI sebagai Bank penyalur Bantuan sosial dari kemensos,” Kata Effendi

Selain melakukan supervisi para TKSK sebagai pendamping BPNT bersama-sama BRI saat ini sedang melakukan kegiatan pembukaan rekening Kolektif (Burekol) bagi KPM dari unsur non PKH di Desa-Desa.

Peserta KPM Bantuan Pangan Non Tunai di dalamnya terdiri dari KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan yang Non peserta PKH. “Kalau peserta KPM PKH yang sudah terdaftar tidak usah melakukan burekol, karena  kartu peserta PKH sudah dapat digunakan untuk program BPNT 2018, di Agen-agen BRIink” Kata Effendi. (hrn/taj)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY