Persika Siap Tempur, Target Lolos Liga 1

Persika Siap Tempur, Target Lolos Liga 1

30
0
SAMBUTAN: Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jamaksyari, saat memberikan sambutan ketika launching Persika di Stadion Singaperbangsa, kemarin (15/4). ARIE FIRMANSYAH / KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

KARAWANG – Dengan kekuatan sama dan merata dengan peserta Liga 2 Indonesia, Persika Karawang siap menghadapi kompetisi tersebut dengan target bisa lolos ke Liga 1 Indonesia. Selain mendapat dukungan suporter dan donatur dalam mengarungi kompetisi.

“Setelah dua tahun tertatih mencari anggaran untuk bisa bertahan di Liga 2 Indonesia. Tapi sekarang Persika sudah siap menghadapi liga 2 dengan dukungan dari donatur dan juga suporter Persika serta seluruh masyarakat Karawang,” ujar Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jamaksyari atau Jimmy saat membuka launcing tim Persika dan pertandingan Trapeo bersama Persikota Tanggerang dan Persikabo Bogor, Minggu (15/4) di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Lanjut Jimmy, atas dorongan dan doa dari suporter dan masyarakat Karawang, saat ini Persika sudah mendapat bantuan dari Ustad Yusuf Mansur dan seluruh donatur yang membantu membesarkan Persika. “Kami berharap para donatur bisa terus mendatangkan para pemain hebat buat Persika dan bisa lolos ke Liga 1 indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson mengatakan, jika bukan hal yang mudah untuk diraih timnya dalam berkompetisi di Liga 2. “Sebenarnya kekuatan tim di Liga 2 hampir merata. Tetapi ada sejumlah tim yang harus diwaspadai,” ungkapnya.

Menurut Ricky, sejumlah tim yang harus diwaspadai anak-anak Persika pada musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2018, ialah Semen Padang, PSS Sleman, Kalteng Putra, dan Persiba Balikpapan. Pada musim kompetisi Liga 2 Indonesia tahun ini, Persika menargetkan lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan sehingga Persika harus mampu bersaing dengan tim-tim lain. Persika sudah memiliki 28 pesepakbola yang akan diturunkan selama kompetisi Liga 2 Indonesia 2018.

“Meskipun tidak mudah, tapi kami optimis bisa bersaing dengan tim Liga 2 lainnya dan bisa melaju ke Liga 1 Indonesia,” jelasnya.

Di tempat yang sama, CEO Persika, Rakhmat Gunadi menuturkan, perkenalan pemain kali ini sedikit berbeda dengan musim lalu. Sebab,para pemain Persika melakukan turnamen segitiga atau trofeo yang akan diikuti oleh Persikota Tangerang, Persikabo Bogor dan Persika selaku tuan rumah. “Kami berharap dengan pertandingan ini, para pemain bisa lebih matang dalam bertanding dan siap menjalani Liga 2,” pungkasnya. (rie/rez)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY