Lima Perusahaan Bonafide Beri Tips “Kerja Cerdas” di SMK Rosma

Lima Perusahaan Bonafide Beri Tips “Kerja Cerdas” di SMK Rosma

15
0
BERIKAN TIPS : Pembicara dari PT Chemco Harapan Nusantara saat menyampaikan materi busaya bekerja yang baik. RAMA/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

KARAWANG –  SMK Rosma terus berusaha meningkatkan kualitas siswa lulusan yang sesuai dengan standar kerja pada saat ini. Hal ini dibuktikan dengan kembali digelarnya peningkatan soft skill siswa dengan tajuk “Motivasi Persiapan Menuju Perguruan Tinggi dan Dunia Kerja”.

Acara yang diadakan rutin setiap tahun bagi seluruh siswanya  ini bertujuan untuk membekali anak didik SMK Rosma untuk melangkah ke jenjang perguruan tinggi ataupun dunia kerja.

“Kegiatan ini diadakan untuk menunjang lulusan dan anak didik SMK Rosma biar menjadi SDM yang lebih berguna dan berkualitas nantinya” ujar Wakasek Hubinmas SMK Rosma, Rudi Setia Prawira kepada KBE.

Dalam kegiatan ini dihadirkan lima mentor dari lima perusahaan besar di Karawang seperti PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Chemco, PT J-Tech Indonesia, PT Kawai Indoensia, dan PT Chiyoda Integre.

Kelima pembicara memaparkan mulai dari materi kerjasama tim dalam bekerja, budaya bekerja yang baik, skil komunikasi dalam dunia kerja, hingga menentukan kebijakan ketika seseorang berada atau menempati jabatan pengambil kebijakan.

“Kegiatan kali ini memang di khususkan untuk siswa kelas 12 saja, sebab kegiatan ini ditujukan untuk siswa yang akan lulus sebentar lagi,” pungkasnya. (cr2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY