Di Balik Gelaran Sakura Matsuri 2018 (3)

Di Balik Gelaran Sakura Matsuri 2018 (3)

197
0
TABUH TAIKO: Festival Sakura Matsuri 2018 dibuka secara simbolis dengan penabuhan Taiko. REZZA RIZALDI / CIKARANG EKSPRES
BERBAGI

Bius Warga Lewat Beragam Lomba Jepang-Indonesia

Kemeriahan Sakura Matsuri 2018 di City Walk, Lippo Cikarang sukses membius warga sekitar. Ya, beragam lomba menarik disuguhkan untuk menghibur para ekspatriat Jepang yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Simak kisahnya?

Laporan Hayatullah, CIKARANG

Kemasan menarik yang disajikan dalam festival budaya Sakura Matsuri 2018 menyandingkan budaya Jepang dengan Indonesia tepatnya Kabupaten  Bekasi. Tak pelak, even tahunan yang masuk edisi ketujuh itu menyajikan beragam lomba kerjasama Indonesia-Jepang.

Ketua Komunitas Alumni Jepang Indonesia (KAJI), Fuad A. Kadir menuturkan Festival Budaya Sakura Matsuri ini merupakan hiburan bagi komunitas masyarakat Jepang di kawasan Cikarang, dan bertepatan dengan momentum mekarnya bunga sakura di Jepang.

“Hubungan Jepang dengan Indonesia makin mesra dengan dibuktikan banyaknya even antara keduanya,” ujar dia kepada Meikarta Raya (Grup Karawang Bekasi Ekpsres).

Adapun kompetisi yang digelar di antaranya, Vi-song Compatition untuk solo. Di mana peserta berwarga pribumi menyanyikan lagu jepang dan warga negara Jepang menanyikan lagu Indonesia. Lomba pidato bahasa Indonesia-Jepang.

Disusul, Photo and Selfie Contest dan lomba Shuji untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Keesokan harinya dilanjutkan dengan dance cover competition, lomba mewarnai dan menggambar, lomba feshion show anak SD harus menggunakan pakaian adat serta Cosplay & Caswalk Compatition.

Fuad pun ikut memeriahkan Cosplay dengab memakai kostum kerajaan Jepang.  Terakhir, pemilihan raja dan ratu Sakura Matsuri.  Untuk pemenang Mr Sakura Matsuri tahun ini diraih PT Minori. Juara kedua disabet PT Yamaha Motors Electronics Indonesia (YMI) dan juara ketiganya PT Aisan Nasmoso Industri. (*/bersambung)