Soal Bankeu, Polisi Panggil Puluhan Kades

Soal Bankeu, Polisi Panggil Puluhan Kades

26
0
BERGILIRAN: Secara bergiliran  kepala desa yang dipanggil Polres Purwakarta memasuki ruangan Satuan Unit III Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor) Polres Purwakarta. CATUR AZI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA –  Secara bergiliran  kepala desa yang dipanggil Polres Purwakarta memasuki ruangan Satuan Unit III Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor) Polres Purwakarta, sejak awal pekan ini para kades dimintai keterangan berkaitan dengan dugaan penyalagunaan bantuan keuangan.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Aqta Bhuwana Putra mengatakan, jajaranya memang sedang melakukan pemeriksaan terhadap para kepala desa, itu berkaitan denan penyelidikan bantuan keuangan untuk pembangunan diwilayah desa.

Ia jelaskan, bahwa para kades dipanggil dan diperiksa berkaitan dengan alokasi bantuan keuangan desa baik dari Pusat, Pemprov dan Pemkab Kabupaten Purwakarta. “Saat ini masih diperiksa di Unit III, Tipikor, “ ujar Kasat Reskrim (10/4) pada wartawan.

Sementara itu, salah satu kades inisial HH ketika dimintai keterangan wartawan mengakui kalau dirinya dimintai datang ke Mapoles Purwakarta dalam rangka dimintai keterangan berkaitan dengan bantuan keuangan ( bankeu) yang turun ke pemerintah desa. “Ya saya penuhi panggilan Polres Purwakarta, sebagai warga yang baik tentunya saya datang,”katanya.(ctr/taj)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY