Warga Tetap Menolak PT PJS

Warga Tetap Menolak PT PJS

43
0
Kepala Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, Cecep Supriyadi
BERBAGI

PURWAKARTA – Kepala Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, Cecep Supriyadi mengaku tidak tidak akan memberikan izin lokasi untuk PT PJS ( Purwakarta Jaya Sejahtera ) sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan dan pemanfaatan limbah berbahaya ( B3)di desanya.

Menurut Cecep, warga bersikeras menolak rencana pembangunan Plant 2 yang akan dijadikan lokasi pengelolaan limbah B3. Hal itu sangat tidak mungkin apalagi warga tidak menyetujui.

Penolakan itu, kata Cecep berkaitan dengan kekhawatiran warga akan dampak lingkungan yang nantinya bisa membahayakan kesehatan jangka panjang. “Apalagi, dulu lokasi yang akan dijadikan Plant 2 oleh PT PJS sebelumnya digunakan juga sebabkan dampak lingkungan. Bahkan sampai ada warga yang mengalami gangguan penyakit kulit yang diduga karena pencemaran limbah B3,”ujarnya.

“Yang pasti mewakil warga Pamoyanan menolak keberadaan PT. PJS untuk membangun Plant 2, ” tambahnya.

Sementara itu, Plant PT Purwakarta Jaya Sejahtera, Dede Darmawan Manager ketika ditemui koran ini mengatakan, bahwa belum kegiatan baik di Plant 1 dan 2, bahkan perusahaan mencoba melakukan upaya untuk bertemu dengan pihak kades terkait dengan penolakan ijin lingkungan.

“Sampai sejauh ini pihak kades sulit dihubungi sehingga belum terjadi komunikasi. Namun dirinya tidak berhak menjawab semua pertanyaan. Saya tidak punya hak, biar pimpinan yang menjelaskan,” ujar Dede.(ctr/taj)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY