Awas, Ada Penipu Tawarkan Perumahan

Awas, Ada Penipu Tawarkan Perumahan

31
0
BERBAGI

Ketua Dewan Ikut Jadi Korban

SUBANG-Penipuan berkedok booking tanah atau kapling saat ini marak terjadi di Subang, bahkan diinformasikan oleh salah satu makerting perumahan, bahwa modus pelaku modus booking kapling tanah itu, rata-rata dari orang luar Subang.

“Saat ini banyak marketing yang menawarkan perumahan dengan menyuruh membayar uang sebesar 500 Ribu, tetapi setelah beberapa waktu, para pembeli rumah diperumahan ternyata tidak ada dan bangunan rumahnya pun tidak ada, semuanya fiktif,” kata Marketing Perumahan Grand Subang, Karta.

Ia mencontohkan salah satu korban penipuannya adalah karyawan Tekwan.”Kemarin ada karyawan Tekwan yang bercerita kepada saya, bahwa dia sudah memboking rumah di daerah Cibarola, tetap uang sudah diberikan dan uang muka sudah dikasih tidak taunya kapling dan rumah yang dia pesan ternyata tidak ada dan ketika akan ditagih, marketing itu sudah kabur,” kata Karta.

Ia berharap masyarakat Subang harus teliti dalam melakukan transaksi pembelian perumahan, “Harus teliti jangan sampai terjadi lagi penipuan-penipuan, bahkan ada marketing perumahan yang menawarkan rumah, ternyata pembeli rumah sampai hampir setahun tidak dibangun, saya kasih contoh di Cibarola, coba cek kelokasi tersebut,” imbuhnya.

Bahkan Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono juga termasuk korban dari penipuan ucapan manis depeloper perumahan.

“Bukan disana saja, saya sendiri saja kena tipu masalah rumah, saya booking kapling tanah di Perumahan Surya Cigadung, tetapi setelah saya lihat ternyata lokasi rumah saya dibantaran sungai, ya saya tidak mau, tetapi pihak bank gak mau tau. Harus bayar dan akhirnya saya harus punya utang 250 juta ke bank, rumah ga dapat malah utang yamg saya dapat,” kata Beni. (hrn/taj)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY