Perampok Bertato Tewas Ditembak

Perampok Bertato Tewas Ditembak

60
0
BERBAGI

KARAWANG – Residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) penuh tato di tubuhnya, R alias K (34), warga Kampung Cibungursari, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, tewas setelah ditembak mati Unit Reskrim Polsek Karawang Kota, kemarin (5/4). Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melukai petugas saat hendak ditangkap.

“Pengungkapan pelaku R curas ini berdasarkan pelaku yang sebelumnya ditembak mati juga. Pelaku ini tercatat di Polsek Kota ada 34 laporan sedangkan di Polres Karawang ada 26 laporan polisi dengan total keseluruhan ada 60 TKP curanmor,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan kepada Karawang Bekasi Ekspres, kemarin (5/4).

Lanjut Hendy, penangkapan dilakukan interogasi terhadap kedua saksi. Setelah mendapatkan informasi dari saksi, petugas langsung bergerak cepat dengan menangkap pelaku. Namun pelaku melakukan perlawan dengan akan melukai petugas menggunakan cerulit yang sudah disiapkan.

“Karena pelaku telah mengancam petugas dengan celuti, akhirnya kita terpaksa melakukan tindakan dengan tegas dan terukur dengan menembak pelaku. Namun saat akan dibawa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, pelaku tewas tewas dalam perjalanan,” ungkapnya.

Hendy mengatakan, untuk modus pelaku ini mencongkel rumah, kontrakan atau gudang dan menguras barang-barang berharga bahkan motor juga dibawa kabur. Pelaku menjual hasil curiannya untuk kebutuhan sehari-hari, karena pelaku tidak mempunyai pekerjaan tetap.

“Dari tangan pelaku, kita menemukan cerulit, linggis, kunci leter T dan dua sepeda motor sebagai barang bukti yang diamankan. Pelaku ini dikenal sadis dengan melukai setiap korbannya yang berusaha melawan. Pelaku R juga beraksi biasanya seorang diri dan dia pernah di penjara selama 4 tahun dengan kasus yang sama,” pungkasnya. (rie/rez)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY