Hujan Deras Tumbangkan Pohon Besar

Hujan Deras Tumbangkan Pohon Besar

38
0
TUMBANG :Begini kondisi pohon tumbang akibat angin kencang disertai hujan lebat, Kamis (5/4) sore hari. CATUR AZI/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Rumah dan Sekolah Rusak Tertimpa

PURWAKARTA – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (5/4)  menyebabkan pohon berukuran besar disepanjang protokol Jalan Raya Veteran Kelurahan Nagri Kaler  tumbang dan menimpa pertokoan.

Cuaca ekstrim yang terjadi pada sore hari sekitar pukul 14.45 WIB tersebut juga menumbangkan pohon berukuran besar di beberapa wilayah di Purwakarta. Bahkan pohon yang tumbang menimpa rumah dan sekolah dasar.

Akibat kondisi itu arus lalu lintas di sepanjang jalan Veteran mengalami kemacetan, petugas kebakaran yang datang ke TKP langsung melakukan penebangan pohon tumbang yang menutupi badan jalan.

“Hujan bergemuruh cukup deras diiringgi angin puting sangat kencang, pohon tumbang juga timpa awning pertokoan, ” ujar Ahmad warga Kelurahan Nagri Kaler.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya menimpa awning dan rumah warga, namun tidak rusak begitu parah. “Pohon tumbang selain menutup jalan raya juga rantingnya timpa mobil yang terparkir di depan UPI ” imbuh Dewi warga lainnya.

Sementara itu, Camat Purwakarta, Yudi  Herdiana langsung melakukan pengecekan kebeberapa titik tumbangnya pohon di wilayah kota.

Bahkan bagian kaca lubang ventilasi atap kantor Kecamatan Purwakarta juga pecah dihantam angin. Sempat membuat panik pegawai dan tamu yang kebetulan sedang berbincang diruang camat.

Selain pohon tumbang di wilayah jalan protokol, pohon tumbang juga terjadi di wilayah Munjul, bahkan atap kantor kelurahan Munjul terbang diterjang angin puting beliung.(ctr/taj)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY