Camat Imbau Aparatur Desa Tetap Netral

Camat Imbau Aparatur Desa Tetap Netral

50
0
MINGGON: Suasana rapat minggon tingkat desa di Kecamatn Pesawahan yang salah satunya membahas Pilkada. YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES.
BERBAGI

PURWAKARTA–  Camat Pasawahan, M Saeful Harom mengimbau kepada aparatur desa dan ASN agar menjaga kenetralitasan diri selama di Pemilukada tahun ini, imbauan itu disampaikan dalam kegiatan rapat minggonan tingkat desa.

” Sehubungan dengan tahun politik yang sedang memanas, saya imbau kepada ASN, Kades dan perangkat desa agar tidak terlibat politik praktis karena sesuai dengan Undang-Undang Tentang Desa Nomor 6 Tahun 2014 dan aturan kenetralitasan ASN dalam pelaksanaan Pemilukada serentak,” ujarnya dihadapan peserta rapat minggonan.

Semetara itu menurut Kades Lebak Anyar, Sopyana menyerukan Pilkada tetap kondusif dan masyarakat tidak gontok-gontokan. “Jangan sampai hanya karena perbedaan warna, beda baju dan beda pilihan, menyebabkan perpecahan diantara warga di Pemilukada serentak ini,” sebutnya.

Selain itu  ia  memastikan untuk mengetahui warga sudah terdaftar ataupun belum sebagai calon pemilih, sehingga tidak ada yang terlewat.

“Telah diumumkan DPS untuk calon pemilih terpampang di papan pengumuman, sehingga masyarakat dapat memantau DPS tersebut, apabila namanya belum tercantum di sana, maka diharapkan warga tersebut pro-aktif dan melapor kepada PPS untuk selanjutnya di data dimasukkan sebagai pemilih,” ujarnya.

Diharapkan oleh Kades, dalam pelaksanaan Pemilukada serentak pada 27 Juni mendatang, “Mudah mudahan saja berjalan lancar, aman dan kondusif, serta tidak terjadi ke kisruh,” tutur Sopyana menutup kata. (cr 50/taj)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY