Puspa Libatkan Warga Donor Darah Massal

Puspa Libatkan Warga Donor Darah Massal

41
0
DONOR: Puskesmas Pasawahan (Puspa) saat mengadakan donor darah massal di desa Lebak Anyar Kecamatan Pasawahan, (Kamis 5/4). CATUR AZI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA– Puskesmas Pasawahan (Puspa) bekerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya Pemcam Pasawahan, Pemdes dan lainnya, lakukan donor darah secara massal melibatkan warga masyarakat di Desa Lebak Anyar, Kecamatan Pasawahan, (Kamis 5/4).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Puspa, sebagai tindak lanjut dari  musyawarah masyarakat desa (MMD) ketika itu pada bulan Januari yang bertempat di desa Lebak Anyar, dimana tempat pelaksanaan donor darah massal itu dilaksanakan.

“Ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program desa siaga aktif, yang di ikuti oleh peserta yang terdiri dari warga, aparatur desa, pegawai Kecamatan dan di laksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali,” ujar Heri Hidayat pelaksana program promosi kesehatan Puskesmas Pasawahan, ketika ditemui oleh KBE di sela sela acara.

Harapan Puspa, stok darah di PMI tercukupi, sehingga dapat menimalisir angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Semetara itu, Sopyana Kades Lebak Anyar, mengaku mengapresiasi atas kegiatan tersebut, “Sangat positif sekali, hal sosial ini, makanya mudah mudahan di tindak lanjuti, rencana program ini berkelanjutan tri wulan sekali,”terangnya. (ctr/taj)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY