Tiga Ruang Kelas Terancam Ambruk

Tiga Ruang Kelas Terancam Ambruk

33
0
MENUNJUKKAN: Siswi SDN Kampungsawah III saat menunjuk bangunan ruang kelas yang nyaris ambruk di sekolahnya. ODONG KUSNADI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Ruang Guru SDN Kampungsawah III Disulap Jadi Kelas

JAYAKERTA – Lagi-lagi ruang kelas hampir ambruk dikeluhkan oleh orang  tua murid. Kali ini keluhan diungkapkan para wali murid di SDN Kampungsawah III Kecamtan Tirtajaya. Di sekolah ini dikedapati sedikitnya ada tiga ruang kelas yang hampir ambruk dan tak dipakai.

Bertahun-tahun, konidisi seperti ini dibiarkan oleg pemerintahan kabupaten.

” Kalau hujan turun atau angin kencang, saya sebagai orang tua murid merasa was-was, kalau gedung sekolah itu ambruk walaupun sekolah tersebut sudah dikosongkan tapi kan anak-anak bermain tak jauh di lingkungan itu,” ungkap salah satu orang tua murid di sekolah tersebut, Kokom Komariah, Selasa (4/3) kepada KBE.

Senada dengan Kokom, orang tua muri lain, Kosim Sudrajat mengatakan, setiap hujan disertai angin kencang ia selalu mengkhawatirkan anaknya, karena diketahui olehnya, atap ruang kelas yang rusak di tempat anknya menuntut ilmu sudah lapuk dimakan usia, begitu juga dengan tembok bangunan yang sudah retak.

” Kalau tidak segera ditangani  dikhawatirkan roboh. Ini darurat harus segera ditangani dengan dana tanggap darurat kalau menunggu dana APBD untuk sektor pendidikan mungkin masih lama,” harapnya.

Sementara itu Kepala SDN Kampungsawah III, Komarudin mengatakan,  pihaknya telah melaporkan kondisi ini kepada Pemkab Karawang, sedangkan untuk mengantisifasi kekhawatiran roboh mendadak bangunan tersebut, diakui Komarudin, ia sengaja mengosongkan banguan ruang kelas tersebut.

“Karena gedung tersebut membahayakan, satu kelas menempati ruang dengan ukuran lebih kecil. Ruangan yang sebelumnya diperuntukkan ruang guru atau kepala sekolah saat ini disulap menjadi kelas,” tandasnya. (odk)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY