Mantap, Persika Ikat Striker Timnas

Mantap, Persika Ikat Striker Timnas

49
0
RESMI: Pemain Timnas U-19, Aji Kusuma (kanan), resmi berseragam Persika Karawang. Tadi malam (26/3) di Staion Singaperbangsa, Aji resmi menandatangani kontrak untuk membela Persika. ARIE FIRMANSYAH / KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

KARAWANG – Persika Karawang kembali mengikat kontrak empat pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2018. Salah satunya adalah Aji Kusuma, yang merupakan pemain Timnas Indonesia U-19. Aji mencetak gol satu-satunya saat Timnas U-19 menghadapi Jepang U-19, beberapa hari lalu.

Sedangkan tiga amunisi lainnya adalah Kurniawan Karman, Khalil Gibran dan Muhammad Muhyidin. “Kami mengikat empat pemain baru ini untuk bergabung di Persika Karawang, setelah sebelumnya sudah mengontrak 21 pemain,” ujar CEO Persika Karawang, Rahmat Gunadi kepada Karawang Bekasi Ekspres, tadi malam (26/3).

Gunadi menerangkan, Persika menjadi klub yang beruntung karena berhasil mendapatkan tanda-tangan talenta muda asal Duri, kelahiran 10 Januari 1999 tersebut. Meski tak bisa mengalahkan Jepang, namun penampilan Aji yang masuk sebagai pemain pengganti mampu mengubah serangan Garuda Muda. Ia juga berhasil mencetak gol semata wayang ke gawang Negeri Sakura saat itu.

“Aji merupakan seorang penyerang yang haus mencetak gol kalau sudah di kotak penalti. Kita berharap bisa membawa Persika Karawang menjuarai Liga 2 musim ini dan lolos ke Liga 1,” terangnya.

Sementara itu, Kurniawan Karman musim lalu berseragam Persebaya Surabaya. Pemain asal Makassar 29 Maret 1991 ini, bisa berposisi sebagai gelandang serang maupun sayap. Kecepatan dan kemampuan dribling Kurniawan dibutuhkan Persika untuk menggedor lawan.

Kurniawan menjadi bagian penting Persebaya Surabaya saat menjadi juara Liga 2 musim lalu dan membawa klub berjuluk Bajol ljo itu promosi ke Liga 1. Sang pemain juga berharap kehadiran dia di Kota Pangkal Perjuangan bisa membantu Laskar Jawara –julukan Persika- lolos ke Liga 1.

Sementara itu, Aji Kusuma menuturkan, dirinya merasa bangga telah diikat Persika dan akan memberikan penampilan terbaiknya saat mengarungi Liga 2 musim ini hingga membawanya promosi ke Liga 1. “Saya akan belajar dengan keras terus di Laskar Jawara ini. Supaya lebih bisa berkembang lagi. Karena dilatih Ricky Nelson yang sudah malang-melintang di beberapa klub Liga 1,” harapnya. (rie/rez)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY