Warga Berlomba Olah Makanan Bernilai Gizi

Warga Berlomba Olah Makanan Bernilai Gizi

82
0
LOMBA: Camat Bungursari, Djuanda saat membuka kegiatan lomba Gizi dan Kesehatan sebagai Inovasi Kesehatan pangan dan gizi program studi D IIIUniversita MH Thamrin. YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES.
BERBAGI

PURWAKARTA– Mahasiswa Universitas MH. Thamrin bekerjasama dengan pemerintah desa dan Karang Taruna, Desa Cibening, menyelenggarakan lomba gizi dan kesehatan sebagai inovasi kesehatan pangan dan gizi program Studi D III Aula Kantor Desa Cibening.

Selain diikuti oleh warga di desa Cibening, kegiatan tersebut  juga diikuti oleh perwakilan warga dari Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari.

Camat Bungursari, Djuanda mengatakan kepada peserta lomba yang perlu diperhatikan dalam kegiatan tersebut bukanlah melihat yang menang yang kalah tetapi cara penyajian serta pengolahan makanan tersebut dengan bahan yang bernilai gizi dalam lomba itu

Semetara itu menurut Kasubag TU PKM Bungursari Abah Dadit mengatakan Puskesmas Bungursari sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para mahasiswa Prodi D III gizi universitas MH Thamrin tersebut.

“Mudah mudahan saja warga masyarakat di Kecamatan Bungursari, khususnya desa Cibening dan Bungursari paham betul jenis panganan dan pengolahan makanan yang mengandung gizi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Praktek Kerja Lapangan (PKL) Desa Cibening, Fatika Turrohmah mengatakan kegiatan lomba gizi kesehatan tersebut dalam rangka praktek kerja lapangan intevensi gizi mahasiswa prodi D III gizi Universitas MH Thamrin.

“Kegiatan ini kerjasama dengan karang taruna dan Pemerintah Desa Cibening dengan tema inovasi, kreatifitas pangan dan gizi,dalam acara juga panitia juga menambahkan kegiatan baksos, senam lansia, lomba balita sehat, lomba cerdas cermat untuk siswa SD kelas IV dan kelas V, pentas seni, cerdas cermat kader dan lainnya,” sebutnya. (cr50/taj)