Panwas Temukan 21 Pelanggaran

Panwas Temukan 21 Pelanggaran

54
0
SOSIALISASI: Panwaslu sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bersama organisasi pemuda, di aula Hotel GSB, Senin (26/3). CATUR AZI/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA –  Panwaslu Kabupaten Purwakarta mencatat sebanyak 21 pelanggaran yang terjadi pada kampanye Pilgub Jabar dan Pilbup Purwakarta 2018. “21 pelanggaran ini delapan sudah diputus, empat diproses dan Sembilan  temuan tidak memenuhi unsur, ” ujar Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang Este Binos pada KBE, Senin (26/3).

Ia menjelaskan berkenaan dengan pelanggaran itu, tindak lanjut sejumlah rekomendasi telah dikeluarkan Panwaslu Purwakarta kepada pihak terkait. “Kita fokus diwilayah penyidikan dan penuntutan, soal eksekusi sangsi diserahkan kepada instansi peradilan,”ujar dia.

Koordinator Divisi Bidang Penindakan Panwaslu Purwakarta, Ujang Abdidin mengungkapkan adapun rincian pelanggaran kampanye diantaranya yaitu APK yang terpasang sebanyak 2.211 dan ditertibkan 371 APK. Dan berkaitan dengan penanganan pelanggaran, ada 21 kasus temuan dan laporan, delapan kasus diputus, empat proses.serta  tidak memenuhi unsur. Didominasi oleh administrasi dan kode etik.

“Termasuk kampanye di Madrasah Bojong  Kades masuk struktur parpol sebanyak 20 orang tersebar di  11 kecamatan,” ungkap dia.(ctr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY