LP3I Beri Trik Cara Ngajar Generasi Milennial

LP3I Beri Trik Cara Ngajar Generasi Milennial

44
0
SOLID: Manajemen LP3I Karawang berfoto bersama dengan para pemantik sosialisasi cara mengajar efektif generasi millennial. HUDRI AMIN/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

61 Guru BK Antusias Ikuti Acara

KARAWANG– Mempererat tali silaturahmi antara pihak manajemen Kampus LP3I Karawang dengan guru BK SMA, SMA dan MA se-Karawang serta memberikan informasi yang mengangkat tema cara mengajar yang efektif untuk generasi milenial, Kampus LP3I mengundang sekitar 61 guru BK yang ada dilingkungan Karawang dan sekitarnya sebagai peserta yang digelar di Hotel Brits Karawang.

Manajemen LP3I College Karawang, Lizsi Susan mengatakan, acara tersebut selain menjalin silaturahmi juga memberikan informasi mengenai program pendidikan yang ada di Kampus LP3I Karawang.

Memberikan semangat baru agar setiap Guru BK dari masing-masing sekolah mau ikut berkontribusi dalam program Kampus LP3I Karawang dan tidak menginformasikan peluang bagi anak didik yang memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah melalui program beasiswa yang ada.

LP3I sendiri  mengundang Arif Rahman, sebagai pemateri dalam acara ini. Koordinator BK SMA/SMK,Dudi Kurniadi mengatakan, dengan adanya acara Pertemuan MGBK yang diselenggarakan Kampus LP3I Karawang adalah salah-satu ajang silaturahmi baik itu untuk pihak guru BK dari masing-masing sekolah dan dengan pihak Manajemen LP3I Karawang.

“Kegiatan seminar yang menjadi bagian dari acara MGBK juga memberikan informasi tentang bagaimana cara mengajar yang efektif untuk generasi milenial,”ungkapnya.

Dikatakanya, tidak kalah penting yaitu menyampaian informasi tentang program beasiswa Pendidikan yang ada di LP3I juga sangat membantu pihak sekolah dalam menjalankan program pemerintah yakni tuntutan bagi anak didiknya agar bisa melanjutkan jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

Di tempat yang sama, pemantik lain, Nurhanifah menanggapi perihal cara mengajar agar lebih efektif untuk generasi milenial. Dikatakan Ia, selain itu juga  bagaimana  memulai pembenahan dari masing-masing Guru Konseling agar bisa menyesusaikan dengan apa yang dibutuhkan peserta didik.

Dalam proses mengajar, artinya, setiap Guru BK harus terus menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh anak didik yang memang lahir di degerasi milenial.

“Sebagai pengajar perkembangan atau cara bagaimana menyampaikan kepada peserta didik memang harus tepat sasaran,dengan era milenial ini,kebutuhan anak dalam penyampaikan materi harus mengena atau menyesuaikan,”pungkasnya.(dri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY