Pangeran Biru Lebih Pede

Pangeran Biru Lebih Pede

35
0
BERBAGI

Tiga Poin Wajib Diraih

BANDUNG – Pertandingan pertama Liga 1 sore ini (26/3) di Kota Bandung, akan mempertemukan tuan rumah Persib yang menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Penampilan Persib di Piala Presiden memang sempat mencemaskan dengan menelan dua kali kekalahan serta sekali menang.

Dapat disebut, Persib tidak berhasil secara keseluruhan saat mengarungi Piala Presiden 2018 yang lalu. Diakhir musim liga 1 2017 sendiri, Persib juga bertengger di posisi ke-13 dengan pencapaian 41 poin dari 34 pertandingan.

Sementara Itu PS tira yang sebelumnya disebut PS TNI di musim lalu selesai di posisi ke-12, atau satu tingkat diatas persib dengan pencapaian 42 poin dari 34 pertandingan.

Walaupun demikian, start Persib di musim liga perdana selalu mulus dalam enam tahun terakhir. Baik ketika main di kandang maupun tandang, klub berjuluk Maung Bandung itu, tak pernah tersentuh kekalahan.

Skuad Pangeran Biru –julukan lain Persib-, pasti percaya diri ketika menjamu PS Tira yang disiarkan langsung Indosiar pukul 16.00 WIB. Kebetulan, lawannya juga belum menunjukkan performa luar biasa dan hanya menjadi tim papan bawah di musim lalu.

Kualitas yang ditampilkan mereka selama pramusim juga biasa saja. Asalkan Persib bisa bermain lepas di hadapan publik sendiri, peluang tiga angka terbuka lebar.

“Penting bagi kami untuk bekerja keras di pertandingan besok (hari ini, Red). Mudah-mudahan mendapat tiga poin di rumah,” ujar Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, kemarin (25/3).

Soler percaya, kemenangan 2-1 dalam laga uji coba terakhir melawan Arema FC (18/3) menjadi modal berharga. “Kami sudah banyak lakukan evaluasi meski menang melawan Arema. Semoga tidak ada kesalahan yang dilakukan oleh pemain sehingga hasilnya positif,” harapnya.

Di sisi lain, pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada juga tak gentar melawan tuan rumah dengan kualitas pemain level bintang di Liga 1. “Harapan kami tampil tanpa kesalahan. Di kandang Persib apalagi, kalau menang jadi bonus bagi pemain. Karena mental akan terangkat,” jelasnya. (rid/ham/rez)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY