17 PAC Gerindra Membelot ke Hanura

17 PAC Gerindra Membelot ke Hanura

63
0
LONCAT PARTAI: 17 PAC Partai Gerindra secara mendadak ramai-ramai pindah ke Partai Hanura. ARIE FIRMANSYAH/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Disinyalir Dikecewakan Kepengurusan Ajang

KARAWANG-Tujuh belas Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra se Kabupaten Karawang pindah ke Partai Hanura. Pernyataan sikap puluhan kader partai besutan Prabowo Subianto di Karawang ini ditindaklanjuti dengan deklarasi Tim H-13 pada Sabtu (24/3) lalu di kediaman Hoerul, Jalan Sasak Mesran, Kecamatan Klari, Karawang.

Inisiator deklarasi, Hoerul menjelasakan bahwa langkah yang dilakukan bersama puluhan rekan untuk memantapkan diri untuk gabung bersama Partai Hanura. Langkah tersebut, menurut dia, merupakan hak politik pribadi sebagai warga negara dalam menentukan pilihannya.

“ini (pindah ke Hanura) merupakan hak politik pribadi sebagai warga negara. Jadi, tidak ada seorang pun yang berhak untuk melarang langkah kami,” jelasnya,

Sedangkan, mantan Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Banyusari, Pendi mengatakan, langkah yang sudah dilakukan bersama puluhan rekannya dianggap sudah tepat dalam menentukan pilihan dalam deklarasi ini.

“Ini adalah sebuah pilihan yang tepat. Sebab kita harus benar-benar berjuang atas nama hati nurani rakyat. Bukan atas diri sendiri atau kelompok,” timpalnya.

Kendati demikian, para kader Gerindra yang pindah ke Partai Hanura tidak membeberkan secara gamblang alasan kepindahannya secara detail.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Karawang, Ahmad Ardiansyah menyatakan deklarasi ini merupakan bentuk dorongan dari rekan-rekan partai lain yang menginginkan bergabung ke Partai Hanura.

“Deklarasi ini merupakan bentuk keinginan kuat dari kawan partai lain yang menyatakan sikap untuk bergabung dengan kami,” terangnya.,

Hanura sendiri, tambahnya, dengan lapang hati menerima kawan-kawan untuk berjuang bersama memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Sebab, dalam organisasi manapun ketika ada orang yang ingin masuk, dengan senang hati diterima,” terangnya.

Sedangkan di lain pihak, Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi ketika dikonfirmasi belum memberikan keterangan resminya atas kepindahan puluhan kader Gerindra yang juga perwakilan dari 17 Pengurus PAC di Karawang ini .(rie/mhs)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY