Taufiq Inventarisir Masalah

Taufiq Inventarisir Masalah

82
0
PELAYANAN : Nampak Dirut RSUD dr Agung Darwis bersama Kadinkes Hj Anne saat menjelaskan soal peningkatan pelayanan kesehatan ke Taufiq Penjabat Bupati Purwakarta. CATUR AZI / KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Sidak KPU, RSUD dan TPA

PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Taufiq Budi Santoso secara mendadak mendatangi sejumlah tempat dalam rangka menginventarisir persoalan serta solusinya. Ia berkeliling ke beberapa tempat diantaranya berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU), kedatangan ke KPU menanyakan seputar kesiapan Pilkada serentak di Tahun 2018 mendatang.

Termasuk Taufiq juga langsung melakukan kroscek ke gedung baru RSUD Bayu Asih yang bangunanya baru diresmikan oleh Dedi Mulyadi saat masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta.

“Kegiatan ini bagian dari tugas sebagai penjabat bupati, invetarisir apakah ada persoalan atau tidak,” ujar Taufiq, Sabtu (17/3).

Ia menilai pembangunan RSUD Bayu Asih cukup bagus, tinggal meningkatkan aspek lainnya dan itu harus dicarikan solusinya. Termasuk kata dia, soal pelayanan rumah sakit yang sudah standar nasional dirasa cukup bagus dan harus terus ditingkatkan.


Menurut dia, agar pelayanan rumah sakit lebih maksimal memang perlu dipikirkan untuk mensuport biaya operasional dan keuangan yang baik dan sehat di RSUD Bayu Asih.

“Semua persoalan harus bisa diselesaikan dengan cepat, termasuk kekurangan sektor keuangan di RSUD ini,” katanya.

Tidak lama melakukan inspeksi di KPU dan RSUD, Taufiq melanjutkan keliling ke tempat pembuangan sampah akhir Cikolotok Margasari, Pesawahan. Disana ia melakukan pengamatan tentang sistem pengelolaan sampah yang sudah harus lebih modern seperti sistem sanitary land.

“Sistem ini memerlukan modal besar, pengolaan sampah disini hanya tinggal ditingkatkan saja,” ujar Taufiq. (ctr/taj)