Bisnis Lapis Talas Bogor Moncer di Karawang

Bisnis Lapis Talas Bogor Moncer di Karawang

838
0
KULINER: Kue lapis Talas Bogor yang memikat lidah masyarakat Karawang. RAMA/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

KARAWANG – Lapis talas Bogor merupakan jenis kue yang terbuat dari olahan tepung talas. Kue ini pertama kali diperkenalkan di kota Bogor. Berbentuk lapis dengan terdiri dari dua lapisan, yang pertama lapisan berwarna kuning dan lapisan kedua berwarna ungu. Lapis talas Bogor ini semula hanya 1 macam saja, kemudian berkembang menjadi beberapa varian yang mempunyai beragam rasa menarik dan sudah tidak mempunyai lapisan lagi.

Kini lapis talas Bogor begitu digandrungi oleh masyarakat Karawang. Terlebih varian rasa dan toping yang beragam menjadikan pembeli leluasa memilih yang sesuai seleranya.

“Lapis talas Bogor ini pun semula hanya 1 macam saja terus si pemilik mengembangkan kembali sehingga sekarang banyak jenis kue lapis talasnya ini” ujar karyawan toko lapis talas khas Bogor, Roni Yusman kepada KBE.

Kue ini pun semula hanya memiliki toping keju saja tapi sekarang topingnya sudah beragam dan menggunakan bahan dasar coklat. Mulai dari coklat blueberry, coklat cappuccino, coklat strawberry dan coklat tiramisu.

“Awalnya sih cuma yang original aja pakai toping keju, sekarang sudah banyak varian rasanya mulai dari brownies, durian, full talas, strawberry, greentea, nangka, ada juga aneka rasa yang terdiri dari berbagai macam rasa” ujarnya.

Lapis talas Bogor yang merupakan produk arasari ini beralamat di Jalan Bharata Perum Galuh Mas, Blok Y no 7 Karawang Barat. Buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WIB. Di toko ini pun tidak hanya menjual lapis talas khas Bogor aja. Tersedia juga berbagai olahan dari tepung talas lainnya seperti pie ubi ungu, pie coklat, pie bogor, roti pandan, roti cappuccino, bolen pisang, pie mix, pie susu, dan pie greentea.

“Di sini semuanya menggunakan tepung talas jadi ya tidak akan lengket dan beda rasanya”pungkasnya. (cr2)