Oltrad Masuk Cabor di O2SN

Oltrad Masuk Cabor di O2SN

93
0
BERTANDING: Siswa kontingen dari salah saru SD di Cilamaya Kulon sedang bertanding di Cabor Hadang (Oltrad, red) dalam kejuaraan O2SN. WAHYUDI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

CILAMAYA KULON- Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang kembali digelar. Sebanyak 300 peserta dari 29 Sekolah Dasar se Kecamatan Cilamaya Kulon, bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam ajang tahunan tersebut.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam perlombaan O2SN yang digelar di SDN Manggungjaya I ini turut olahraga tradisional (Oltrad) dijadikan salah satu cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Sehingga, selain jadi ajang bagi siswa untuk berprestasi, O2SN tahun ini dianggap telah melestarikan kebudayaan yang hampir punah.

“Untuk cabor Oltrad ada lima,di antaranya  Hadang, Tarumpah panjang, Egrang, Sumpitan, dan Dagongan,” ungkap Ketua Pelaksana O2SN Cilamaya Kulon, Yayan Sugianto, Selas (13/3).

Selain lima Cabor Oltrad, Kepala Sekolah SDN Manggungjaya 2 ini mengatakan, secara total ada 12 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan dalam O2SN tingkat Kecamatan di Cilamaya Kulon.

Yayan mengimbau kepada seluruh peserta maupun panitia kegiatan untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, agar kontingen yang mewakili Kecamatan Cilamaya Kulon untuk tingkat Kabupaten nanti bisa meraih banyak prestasi.

“Acara ini diselenggarakan selama dua hari, alhamdulillah semuanya lancar,” ujarnya.

Panitia lain, Asep Tazarudin menambahkan, persiapan yang dilakukan oleh panitia untuk O2SN di tahun ini sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Meskipun terdapat beberapa kendala, seperti minimnya anggaran, namun panitia tetap bisa kompak dan sukses menyelenggrakan O2SN Kecamatan Cilamaya Kulon di SDN Manggungjaya I.

“Cilamaya Kulon harus bisa raih banyak prestasi, dari tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional,” tandasnya (wyd)