Warga Cikopo Swadaya Bangun Jaling

Warga Cikopo Swadaya Bangun Jaling

57
0
TINJAU LOKASI : Dasewan Husien, Kades Cikopo Kecamatan Bungursari saat meninjau pengerjaan peningkatan jalan lingkungan, yang diharapkan akan meningkatkan kualitas perekonomian warga. YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES.
BERBAGI

PURWAKARTA – Warga Kampung Cinta karya RT. 12/05 swadaya bangun jalan lingkungan (jaling), dibantu oleh salah satu perusahaan swasta.

Kades Cikopo Kecamatan Bungursari Dasewan Husien menyebutkan bahwa kondisi jalan lingkungan tersebut memang sangatlah penting dibangun untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Jalan lingkungan yang sedang ditingkatkan tersebut, merupakan salah satu jalan penghubung antara kampung Cinta Karya menuju ke kampung Karangmulya RT. 14/05. Ini semula jalan lingkungan tersebut sangatlah licin tatkala di musim penghujan seperti saat ini,” kata dia ketika ditemui oleh KBE, kemarin (12/3).

Dasewan mengapresiasi kepedulian perusahaan yang bergerak dalam produksi tinta sablon tersebut karena telah memberikan bantuan melalui program CSR dan dikerjakan sendiri oleh warga dengan swadaya.

“Alhamdulillah swadaya warga dalam hal kerja bakti sangatlah tinggi. Sementara di daerah tersebut ada sebanyak 16 Kepala Keluarga yang mengunakan jalan tersebut. Termasuk berikutnya jalan menuju Kampung KB RT. 13/05 juga sama kondisinya rusak berat, dan akan segera ditingkatkan,” papar Kades.

Ia berharap kedepannya tingkat perekonomian warga lancar yang selama ini apabila warga hendak melalui jalan tersebut sempat terkendala dengan jalan berlumpur, setelah selesai akan lancar, papar Kades.

Warga kampung Cinta karya RT.12/05, Dodo Barna menambahkan jalan tersebut sulit licin dan sulit dilalui. Bahkan dirinya harus menurunkan dua kaki untuk menopang motor karena khawatir terjatuh melalui jalan itu.

“Bukan hanya saya saja yang melalui jalan tersebut, kami selaku warga mengucapkan terima kasih kepada PT. Coil Global Indonesia dan pemerintah desa yang telah perduli memikirkan jalan keluar,”sebut Dodo. (cr50/hyt)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY