Ponpes MDB Ingin Dirikan MA 

Ponpes MDB Ingin Dirikan MA 

131
0
TETAP OPTIMIS : Mudir Ponpes MDB Aiptu Abah Budiman saat foto bersama dengan guru setempat. YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI


PURWAKARTA
– Madrasah Madinah Darul Barokah ( MDB ) yang berpusat di Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta ini merupakan salah satu sekolah unggulan
berbasis keagamaan.

Maklum saja, para santri di sana diajarkan pendidikan formal dan non formal, termasuk kitab kuning, kesenian hadroh, berkebun dan ekstrakurikuler lainnya.

Pemimpin Ponpes MDB Abah Aiptu Budiman mengharapkan santriwan maupun santriwati yang lulus dari Madrasah Tsanawiah (Mts) nanti bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Karena menurut dia, Ponpes MDB baru ada MTs setara SMP, Madrasah Ibtidaiyah (MI) setara SD dan Raudatul Atfal (RA) setara TK.

“Ini sesuai program pemerintah melalui program wajar dikdas sembilan tahun, sehingga mendirikan sekolah Madrasah Aliyah (MA) disini,” ungkap dia kepada KBE, kemarin (11/3)

Petimbangannya, Abah kahwatir para santri tak menamatkan ke jenjang lebih tinggi karena terbentur dana. Di mana, biaya sekolah di luar cukup mencekik.

“Santri disini seratus persen merupakan warga tak mampu dan anak yatim-piatu, mereka bersekolah dan mondok disini tanpa harus membayar biaya. Termasuk biaya makan dan segala rupanya disini serba gratis,” ucap Abah.

Ia berharap pemerintah ikut membantu pondoknya agar generasi penerus bangsa di Purwakarta berpendidikan.

“Pemda belum ya tapi alhamdulilah kita dibantu donator,”tuka dia. (cr50/hyt)