Fortek 2018 Jadi Ajang Adu Prestasi

Fortek 2018 Jadi Ajang Adu Prestasi

171
0
PRESTASI : Festival Olahraga dan Seni SMK Iptek Cilamaya (Fortek) 2018 jadi ajang adu prestasi siswa SMP Se-Cilamaya. WAHYUDI/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

CILAMAYA WETAN-Festival Olahraga dan Seni SMK Iptek Cilamaya (Fortek) kembali digelar. Berlangsung selama 3 hari, acara yang diikuti 30 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Cilamaya itu berjalan meriah.

Taufik Tamami selaku Ketua pelaksana Fortek 2018, menjelaskan, SMK Iptek Cilamaya selalu menyediakan wadah kepada siswa di tingkat SMP untuk unjuk bakat dan kemampuan dibidang Olahraga dan Seni.

Dikatakan Taufik, acara yang rutin diadakan setiap tahun ini, terbukti ampuh menjaring bakat-bakat muda berprestasi yang siap bersaing dibidang olahraga maupun seni.  “Ini sudah masuk tahun ke 4 Fortek digelar, setiap tahun jumlah pesertanya bertambah, dan saat ini yang paling banyak,” ungkap Taufik Tamami kepada KBE, Minggu (4/2).

Dari 30 SMP se-Cilamaya yang mengikuti Fortek 2018, terdapat 200 atlet dan seniman berbakat yang memeriahkan acara itu sebagai pesertanya. Hadiah senilai 5 juta rupiah dan trofi juara umum menjadi motivasi lebih para atlet dan seniman untuk bertanding.

Dijelaskan Taufik, adapun cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Fortek 2018 diantaranya, Futsal Putra, Bola Volly Putra/Putri, dan Bola Basket Putra/Putri. Sementara di cabang seni ada marawis dan melukis kaligrafi sebagai acara utama yang dipertandingkan.

“Selain itu, tujuan digelarnya Fortek 2018 adalah mengenalkan sekolah SMK Iptek Cilamaya kepada para peserta,” ujarnya.

Masih kata dia, adapun rincian untuk para pemenang juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 750 ribu + trofi, Juara 2 sebesar Rp. 500 ribu + trofi, dan Juara 3 sebesar Rp. 250 ribu + trofi.

Selain itu, disediakan juga hadiah lain seperti juara umum dan the best player. “Saya berpesan kepada seluruh atlet yang bertanding agar bermain suportif, juga kepada para suporter dari sekolah masing-masing agar tetap kondusif, bersyukur acaranya lancar tanpa kendala,” ucapnya.

Secara terpisah Huda Malik, ketua  pelatih tim olahraga SMP IT Al-, menambahkan, Fortek 2018 selain dijadikan ajang adu prestasi antar sekolah tingkap SMP, juga dimanfaatkan sebagain besar tim pelatih untuk mengetahui tingkat kampuan anak didiknya selama menjalan proses latihan.

“Ajang ini hanya pemansan menuju perlombaan yang lebih bergengsi, melalui Fortek 2018 kami bisa mengetahui kemampuan anak dan mengevaluasinya. Terimakasih SMK Iptek Cilamaya Sudah menyediakan wadah untuk mengembangkan bakat siswa kami,” ucapnya. (wyd)