Enam Warga Purwakarta Keracunan Jamur

 Enam Warga Purwakarta Keracunan Jamur

52
0
MEMBAIK : Nampak dr Agung Dirud RSUD Bayu Asih saat mengecek kondisi korban keracunan yang mulai pulih. CATUR AZI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA- Enam warga Desa Guruduk Kecamatan Pondoksalam Purwakarta keracunan jamur setelah sebelumnya mengonsumsi jamur yang diambilnya dari bawah pohon melinjo. Keenamnya terpaksa harus dilarikan ke RSUD Bayu Asih pada Selasa (27/2).

Iros salah satu korban yang mengalami keracunan jamur tidak menyangka kalau ia akan mengami peristiwa yang hampir merenggut nyawanya. Padahal ia mengaku memakan jamur yang tumbuh di bawah pohon tangkil sudah sering dilakukan, bahkan kerap menjadi sayuran hidangan makan keluarga.
“Tapi kali ini setelah makan jamur kepala jadi pusing dan perut mual mual , keluar keringat dingin dan mulut berliur dan mencret, ” ujar Iros pada Metro Purwakarta (KBE Group) saat dirawat di RSUD Bayu Asih.
Sementara menurut korban lainya yang diketahui bernama Siti, ia mengaku juga heran tidak biasanya kosumsi jamur yang tumbuh di bawah pohon tangkil atau melinjo mengalami keracunan.

“Selain pusing perut serasa melilit, semua keluarga yang makan alami pusing mual dan muntaber,” kata Siti.

Sementara itu, Dirut RSUD Bayu Asih dr Agung Darwis mengatakan, sebenarnya jenis jamur yang dikonsumsi para korban tidak terlalu beracun,kemungkinan karena tumbuh di bawah pohon melinjo sehingga mungkin kadar racunya jadi tinggi.

Selain itu, dr Agung juga mengatakan, terkait dengan kondisi korban setelah ditangani semuanya sudah mulai membaik,  dan perlahan kondisinya kembali normal.

“Ya sebaiknya masyarakat lebih berhati hati, tidak sembarangan kosumsi jamur liar, yang tumbuh subur dimusim penghujan,” katanya. (ctr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY