APEK Karawang Tingkatkan Kualitas Dan Produktifitas Anggota

APEK Karawang Tingkatkan Kualitas Dan Produktifitas Anggota

43
0
BIMTEK : Asosiasi Pengusaha Egineering Karawang (APEK) bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan KUKM melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bidang industri dan komponen, guna untuk meningkatkan kualitas anggota. ARIE FIRMANSYAH/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

KARAWANG– Tingkatkan kualitas anggota Asosiasi Pengusaha Egineering Karawang (APEK) bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan KUKM melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bidang industri dan komponen yang berlangsung di Hotel Mercure.

Acara tersebut dihadiri Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi, Ir. I Wayan Dipta, MSc, Presiden Institut Otomotif Indonesia, Ir.I Made Dana Tangkas, MSc, Chairman Yayasan Dharma Bhakti Astra, Henry C.Widjaya, Direktur CSR TMMIN, Dr.Ir.Adji Sapta,MSI Ketua APEK, Trisno Utomo, Kabid Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang, Ir.Dedi Suganda.

Direktur CSR TMMIN, Adjie Sapta mengatakan, dalam acara ini, pihaknya baru pertama kali bersama APEK lakukan Bimtek. “Untuk menjadi anak angkat dari Toyota, kami ingin melihat dulu sejauh mana kemampuan UKM disini dan kami saat ini sedang melakukan pembinaan. Mudah-mudah kedepannya bisa bertumbuh dan nanti kami akan ada adakan assismen,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Ketua APEK, Trisno Utomo mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas dan produktivitas perusahaan. Serta meningkatkan daya saing industri kecil menengah khususnya di bidang engineering.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan mutu, produktivitas dan agar bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan lainnya yang bergerak di bidang yang sama,” ungkapnya.

Lanjut Trisno, dengan diadakannya bimbingan teknis semacam ini. Perusahaan yang tergabung di dalam APEK bisa lebih meningkatkan produktivitas dan daya saing koperasi dan UKM di bidang industri dan komponen.

“Diharapkan bisa lebih bersaing lagi khususnya di bidang engineering dengan perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Karawang. Dengan lebih meningkatkan mutu produk, perusahaan yang tergabung di APEK akan lebih siap menopang kebutuhan angineering dari perusahaan-perusahaan besar,” pungkasnya. (rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY